androidvodic.com

Ketua Umum PBNU: Prabowo Hadiri Halalbihalal sebagai Keluarga NU - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf, sempat berkelakar kala mengungkapkan alasan pihaknya menggelar halalbihalal hanya di Kantor PBNU, Jln Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Awalnya, Gus Yahya mengungkapkan acara halalbihalal ini, adalah acara untuk keluarga.

Sementara yang hadir dalam acara halalbihalal ini, kata Gus Yahya, adalah keluarga sendiri. Sehingga acaranya digelar di rumah sendiri.

"Dan yang hadir di sini adalah semuanya anggota-anggota keluarga itu sebabnya kami memilih untuk menyelenggarakan acara halal bihalal ini di rumah sendiri walaupun keadaannya seperti ini," ujar Gus Yahya dalam sambutannya pada acara Halalbihalal PBNU di Kantor PBNU, Jln Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Baca juga: Prabowo Ungkap Perubahan Sikap Jokowi: Kemarin Dipanggil Menhan, Sekarang Mas Bowo

Menurut Gus Yahya, kemungkinan ada pihak yang memprotes mengapa acara ini tidak digelar di acara yang bonafide.

Padahal, acara ini dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Mungkin akan ada ya yang ngerasa nih memprotes Kenapa kok PBNU mengadakan halal bihalal di tempat yang lebih bonafit karena ini adalah halal bihalal keluarga yang kita selenggarakan di rumah sendiri di antara anggota anggota keluarga sendiri," kata Gus Yahya.

Gus Yahya menilai Prabowo dan Gibran telah menjadi bagian dari keluarga NU. Kehadiran keduanya, menurut Gus Yahya, adalah sebagai keluarga.

"Jadi kalau ada saat ini hadir Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, ya walaupun kehadiran beliau jelas ada konteks khusus. Tapi beliau hadir sebagai anggota-anggota keluarga kita keluarga NU," pungkas Gus Yahya.

Seperti diketahui, halalbihalal PBNU ini dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, Menteri PPN RI/ Bappenas Suharso Monoarfa dan, Menteri Informatika dan Komunilkasi Budi Arie Setiadi juga dijadwalkan ikut hadir.

Kemudian, halal bihalal itu juga akan dihadiri oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Agus Subiyanto, beserta Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Polisi Karyoto, dan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Baca juga: Soal Warung Madura, Komisi VI DPR: Operasional 24 Jam Bentuk Inovasi, Aneh Jika Dilarang

Lebih dari itu, Duta besar (Dubes) negara sahabat seperti Dubes Palestina juga dikonfirmasi akan menghadiri acara itu. Selanjutnya terdapat Dubes Arab Mesir, Dubes Uni Eropa, Dubes Republik Federasi Brazil, Dubes Kerajaan Hasimiah Yordania, Dubes Kerajaan Maroko, Dubes Malaysia, Dubes Republik India, Dubes Inggris, beserta Perwakilan dari Republik Singapore.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat