androidvodic.com

Gala Dinner Bersama Capres Cawapres Sebelum Undi Nomor Urut, KPU: Silaturahmi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjelaskan maksud dan tujuan menggelar acara gala dinner sebelum pengundian dan penetapan nomor urut capres cawapres 2024, Selasa (14/11/2023) malam ini.

Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik mengatakan acara makan malam bersama antara komisioner KPU dan ketiga pasangan capres cawapres tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi

"Gala dinner ini sebagai sarana kita bersilaturahmi satu sama lainnya, karena kita tahu bahwa penyelenggaran pemilu ini kan berasaskan pada Pancasila," kata Idham saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2023).

Dalam tahapannya nanti, makan malam bersama antara komisioner KPU RI dan tiga pasang capres cawapres 2024 ini bakal jadi kegiatan pembuka sebelum pengundian nomor urut capres-cawapres. Gala dinner itu bakal dilangsungkan di rooftop Gedung KPU RI.

"Untuk pengundian nomor urut pasangan capres cawapres kegiatan ini akan dilaksanakan pada jam 19.30 WIB sampai selesai," ujar Idham

"Dan sebelumnya ba'da Magrib atau pukul 18.30, kami mengundang paslon capres cawapres beserta pimpinan parpol yang mengusulkan atau mendaftarkannya dalam kegiatan gala dinner nanti malam," sambungnya.

Baca juga: Sosok yang Menangkan Anies di Pilkada 2017 Gabung Timnas AMIN

KPU RI melalui Keputusan KPU RI Nomor 1632 Tahun 2023, telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024 pada Senin (13/10/2023).

Ketiganya yakni Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, serta Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming.

"Telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu serentak 2024," kata Idham dalam jumpa pers, Senin sore.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat