androidvodic.com

Soal Usulan Pemecatan Gibran dan Bobby, Hasto Sebut Sudah Tutup Buku: Fokus Pemenangan Ganjar-Mahfud - News

News - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, angkat bicara mengenai usulan pemecatan Gibran Rakabuming Raka dari kader PDIP karena sudah resmi menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dalam hal ini, Hasto menyampaikan bahwa permasalahan itu sudah tutup buku dan Gibran pun sudah diberikan surat sanksi pemecatan dari DPC partai.

Hal yang sama juga berlaku untuk adik ipar Gibran, yakni Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang telah menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto-Gibran.

Padahal, ia masih tercatat sebagai kader PDIP dan seharusnya mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diajukan PDIP sebagai capres-cawapres 2024.

Sikap keduanya itu bertentangan dengan sikap partai politik (parpol) yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud pada Pilpres 2024.

Hasto menyampaikan kini dia dan parpol pendukung memilih berfokus memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Itu sudah, semua tutup buku, yang penting pemenangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud dengan penuh keyakinan," kata Hasto saat ditemui di sela-sela Rapat mingguan TPN di Gedung High End, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Baca juga: Gibran Tanggapi Soal Beda Perlakuan Dirinya dengan Bobby Nasution yang Diusulkan Dipecat

Kendati demikian, Hasto enggan menjawab mengenai kepastian status Gibran dan Bobby sebagai kader PDIP usai adanya usulan pemecatan tersebut.

Sebagai informasi, dalam surat yang dikeluarkan DPC PDIP Medan bernomor: 217/IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023, Bobby diberikan waktu tiga hari untuk mengundurkan diri dari PDIP.

Hal tersebut dilakukan usai ada pemanggilan dan diklarifikasi oleh Bidang Kehormatan PDIP pada 6 November 2023 lalu.

Bobby saat itu menyatakan ingin mendukung pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Selain itu, disebutkan ada sejumlah bukti yang menunjukkan bahwa Bobby melanggar kode etik dan disiplin partai.

Oleh karena itu, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dinyatakan tak memenuhi syarat sebagai kader PDIP.

Wali Kota Bobby Nasution dipecat DPC PDI Perjuangan Kota Medan - DPP PDIP angkat bicara mengenai usulan pemecatan Gibran dan Bobby dari kader PDIP, sebut sudah tutup buku dan pilih fokus menangkan Ganjar-Mahfud.
Wali Kota Bobby Nasution dipecat DPC PDI Perjuangan Kota Medan - DPP PDIP angkat bicara mengenai usulan pemecatan Gibran dan Bobby dari kader PDIP, sebut sudah tutup buku dan pilih fokus menangkan Ganjar-Mahfud. (Istimewa)

Ketika merespons hal tersebut, Bobby menegaskan sikapnya tetap sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat