androidvodic.com

Ganjar Tegaskan Komitmennya Majukan Pendidikan di Papua: Ada PR Panjang yang Perlu Diselesaikan - News

News - Dukungan bagi Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang dipasangkan dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD dalam Pemilu 2024 terus berdatangan. 

Kali ini dukungan tersebut datang dari daerah di Indonesia yang terletak paling timur, yakni Provinsi Papua. Kunjungannya ke Bumi Cendrawasih pada Senin 20 November 2023 disambut begitu meriah dengan tarian khas daerah. Bahkan, banyak warga yang berbondong-bondong menyambut Ganjar Pranowo

Kunjungannya ke Papua kali ini bukan tanpa maksud. Sebab, Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini tengah menggencarkan komitmennya untuk membangun Tanah Papua menjadi lebih maju, termasuk dengan menjaga keberlanjutan pembangunan dan perbaikan di Papua. 

Salah satu momen menarik dari kunjungan Ganjar ke Papua kali ini adalah saat ia bertemu dengan Selviana Indira, seorang mahasiswa asal Papua yang menerima bantuan biaya kuliah dari Ganjar kala dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. 

Pertemuan Ganjar dengan Selviana terjadi di acara deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud relawan tanah Papua yang digelar di PTC Lapangan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. 

Saat Ganjar memberikan sambutan, secara tiba-tiba Selviana berjalan naik ke atas panggung untuk menemui capres berambut putih itu. Nampak raut wajah bahagia terpancar dari wajah Ganjar yang melihat sosok Selviana bersama orang tuanya memberikan kejutan saat berkunjung ke tanah Papua. 

“Saat saya masih sebagai Gubernur Jateng, ada anak-anak bapak yang bersekolah di Jawa Tengah dan bersama kami. Kami senang karena kami bisa berbagi, senang karena kami bisa mengasihi,” ungkap Ganjar. 

Ganjar pun berharap seluruh masyarakat Papua bisa mendapatkan pendidikan secara merata layaknya Selviana. Hal itulah yang mendorong Ganjar menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan persoalan-persoalan terkait pemerataan pendidikan bagi masyarakat di bumi Cendrawasih. 

Capres nomor 3 tersebut mengungkapkan bahwa salah satu yang menjadi fokus utama adalah segera memajukan pembangunan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua. 

Bukan tanpa alasan, menurut Ganjar, Papua memiliki potensi SDA, kemaritiman, dan pariwisata yang sudah baik. Sayangnya, akses pendidikan yang ada belum menjangkau seluruh wilayah yang ada di Papua. 

Adapun salah satu langkah yang akan dilakukan Ganjar bersama cawapresnya, Mahfud MD, ialah meningkatkan bidang pendidikan dengan memperbanyak sekolah-sekolah.

Terlebih, capres yang diusung dari Fraksi PDI-Perjuangan ini mengatakan, Rakyat Papua memang memiliki bakat dan talenta yang kuat di bidang olahraga, salah satunya di bidang sepak bola. Sebagai upaya untuk meningkatkan potensi yang ada, Ganjar mempunyai gagasan untuk membuat sekolah sepak bola bertaraf internasional di Papua. 

“Saya ingin mengatakan bahwa ada PR panjang yang mesti diselesaikan. Mari bangun Papua bersama, mari kita hormati budaya, dan InsyaAllah pemerintah akan punya perhatian khusus pada para pemimpin budaya yang ada di Papua,” sebut Ganjar.

Maksimalkan potensi maritim di Papua 

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo disambut meriah oleh seluruh warga Papua dan diajak menari bersama saat berkunjung ke Sorong, Papua Barat.
Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo disambut meriah oleh seluruh warga Papua dan diajak menari bersama saat berkunjung ke Sorong, Papua Barat. (Istimewa)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat