androidvodic.com

Ini Strategi Ganjar Pranowo Ciptakan Kedamaian di Papua  - News

News, MERAUKE - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengungkapkan strateginya untuk menciptakan kedamaian di Papua.

Menurut Ganjar, semua pihak mesti dilibatkan, mulai dari kalangan tokoh adat, tokoh agama hingga anak muda agar tercapainya damai di Papua.

"Maka bagaimana agar kemudian di Papua kita mau damai? Semua harus dilibatkan, anak muda dilibatkan, tokoh adat dilibatkan, tokoh agama dilibatkan dan semuanya harus duduk bersama," kata Ganjar saat bertemu sukarelawan di Gedung Bella Vista, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023).

Baca juga: 4 Kasus Penyerangan dan Teror KKB terhadap Pekerja Proyek Puskesmas di Papua, Total 4 Korban Tewas

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menjelaskan semua kelompok masyarakat harus duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan di Papua.

"Mendengar satu sama lain, dicari dan mana yang paling bisa disepakati," ujar Ganjar.

Ganjar menuturkan duduk bersama diperlukan agar mencapai konsesus bersama antara seluruh komponen masyarakat.

"Kalau sudah sepakat, maka semua bisa menerima, maka kita akan mengurangi, persamaan akan mengurangi rasa benci karena kita perhatian," ucapnya.

Dalam kampanye perdana ini, Ganjar didampingi Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun.

Kemudian, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Andika Perkasa, Gatot Eddy Pramono, dan Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

Hadir juga Deputi Politik 5.0 TPN Andi Widjajanto, Direktur Hukum TPN Ronny Talapessy, dan beberapa anggota TPN lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat