androidvodic.com

Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Ungkap Alasan Tidak Dukung Prabowo Walau Pernah Jadi Atasan - News

News, MEDAN - Mantan Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.

Edy Rahmayadi memutuskan tidak mendukung Prabowo Subianto walau pernah jadi atasannya saat aktif di militer.

Edy kini tercatat sebagai ketua tim kampanye pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Sumut.

Baca juga: Profil Edy Rahmayadi Ketua Pemenangan AMIN Sumut: Optimis Raih Suara di Atas 50 Persen

Sebagai mantan anggota TNI, Edy mengatakan harusnya dia berada di kubu nomor dua atau pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kalau menurut emosional saya, saya ke nomor 2 karena beliau mantan atasan saya dan saya tau benar. Makanya sekarang pertanyaan kenapa saya tidak kesana. Kalau ditanya saya ingin berubah. Yang punya tagline berubah hanya nomor 1. Karena itu kita cocok kan dulu apa yang mau diubah," kata Edy dalam konsolidasi yang digelar di kantor DPW NasDem Sumut pada Rabu (29/11/2023).

Edy lalu menyampaikan jika yang harus diubah adalah kondisi sosial. Kondisi itu meliputi ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, keamanan.

"Jadi inilah yang kemudian disindir oleh Surya Paloh bagaimana kondisi kita hari ini. Oleh karena itu perlu ada perubahan," lanjut Edy.

Sebagai ketua tim kampanye AMIN, Edy lalu meminta agar kerja kerja pemenangan dilakukan dengan jujur, ikhlas dan berani.

"Jadi mari kita bekerjasama untuk melakukan pemenangan ini bersama sama. Setelah pertemuan ini katakan kepada seluruh rakyat apa itu perubahan," tukas mantan Pangkostrad itu.

Target suara 75 persen

Edy Rahmayadi menargetkan pasangan AMIN dapat memperoleh 75 persen suara pada pemilihan umum tahun depan di Sumatera Utara.

Edy mengaku target tersebut berdasarkan itung itungan saat ini.

"Tagline perubahan ini memang dibutuhkan untuk Indonesia ini dan inilah yang memotivasi untuk memenangkan calon presiden Anies dan Muhaimin. Target 75 persen, hitung hitungan sekarang ini segitu," kata Edy Rahmayadi usai memimpin rapat konsolidasi bersama tim pemenangan di kantor DPW NasDem Sumut, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: Daftar 38 Tim Kampanye Daerah Timnas AMIN: Ada Edy Rahmayadi hingga Wakil Ketua DPR RI

Edy menyebutkan, ada pun basis suara pemilihan pasangan AMIN berada di wilayah pantai timur Sumatera dan Tapanuli Selatan.

Baca juga: Saat Jokowi Bantah Kritik Anies soal IKN, Tapi Ogah Respons Sentilan Megawati Penguasa Bak Orde Baru

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat