androidvodic.com

Sudah Dukung Ganjar-Mahfud, Uu Ruzhanul Bingung Ponpes Asuhan PPP Justru Sambut Meriah Prabowo - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Eks Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum mengaku bingung Pondok Pesantren Miftahul Huda menyambut meriah calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto pada Sabtu (2/12/2023).

Diketahui, Ponpes Miftahul Huda yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat, merupakan ponpes asuhan dari PPP. Pimpinan Ponpes itu merupakan Asep Ahmad Maoshul Affandy yang juga anggota Komisi IV DPR RI dari PPP.

Sementara itu, Uu merupakan cucu dari pendiri Ponpes Miftahul Huda, KH Choer Affandi.

Uu mengaku pihaknya bingung untuk menjawab kehadiran Prabowo di ponpes yang diasuhnya.

Hal itu dikarenakan sebelumnya PPP sudah mendukung pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Pilpres 2024.

Akan tetapi, pihaknya tidak bisa menolak kehadiran Prabowo.

"Saya juga bingung ngomongnya. Yang jelas saya tadi dengan haji Asep udah bicara bahwa, apa ya, sebagai tamu datang ke rumah sendiri, ke pesantren, kata Pak Haji Asep ya nggak bisa menolak, tapi kan politik memiliki konsekuensi-konsekuensi tertentu dan yang lainnya. Duh saya bingung," kata Uu selepas kunjungan Prabowo.

Ia mengungkapkan, kedatangan Prabowo ke Ponpes yang diasuhnya sudah diketahui DPP PPP. Komunikasi itu langsung dibicarakan kepada Sekjen PPP Arwani Thomafi.

"Saya secara pribadi berkomunikasi bahkan dengan Sekjen saya juga berkomunikasi, seperti itu adanya," katanya.

Namun begitu, Uu menambahkan bahwa pihaknya tidak bisa menutupi jika kedatangan Prabowo ke Ponpes asuhan PPP nantinya ditarik ke isu politik seputar Pilpres 2024.

"Ya kan harus menghormati tamu yang datang kan seperti itu, dan yang saya dengar seperti itu, tapi kalau masyarakat menafsirkan hal-hal yang itu dan ini menurut saya sih sah-sah saja," katanya.

"Teman-teman bisa menafsirkan yang namanya politik seperti ini adanya, abu-abu kan yang tidak bisa ditafsirkan oleh satu kacamata," sambungnya.

Baca juga: Mata Prabowo Berkaca-kaca Melihat Sambutan Ribuan Santri di Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya

Di sisi lain, Uu mengaku pihaknya terbuka jika nantinya Ganjar-Mahfud nantinya juga datang ke Ponpes Miftahul Huda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat