androidvodic.com

Wakil Ketua TPN Prabowo-Gibran Minta Publik Simak Visi-Misi Setiap Capres di Debat Perdana Besok - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro berharap debat perdana Pilpres 2024 yang akan berlangsung besok, Selasa (12/12/2023) dapat menjadi sarana Pendidikan Politik masyarakat. 

Dia pun meminta masyarakat bisa menyimak dengan baik visi-misi yang dipaparkan oleh setiap calon pada momen unjuk gigi merebut hati masyarakat Indonesia lewat forum debat tersebut.

"Kami berharap debat paslon besok dan ke depannya dapat menjadi sarana pendidikan politik masyarakat yang menyegarkan dan membangun harapan masyarakat untuk masa depan Indonesia," kata Juri kepada wartawan, Senin (11/12/2023).

Debat pertama akan digelar di halaman Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Tema debat pertama yakni perihal Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemberantasan Korupsi, Pemerintahan dan Peningkatan Pelayanan Publik, Penguatan Demokrasi, serta Penanganan Disinformasi dan Kerukunan Warga.

Mantan Ketua KPU RI ini pun mengimbau para pendukung paslon Pilpres 2024 tak mengeruhkan suasana hingga membuat publik menjadi terpecah lewat penyebaran berita bohong atau kebencian lantaran tidak suka dengan paslon tertentu.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat bisa memilih pasangan calon yang sesuai hati nurani mereka, dan siapa sosok terbaik untuk memimpin Indonesia kelak. 

"Bagi para pendukung paslon, yuk kita sama-sama jangan mengeksplotasi ketidaksukaan kepada paslon lain dengan cara menyebarkan berita bohong dan kebencian yang akan membuat masyarakat terpecah belah," kata Juri.

Anies-Cak Imin Persiapkan Diri

Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) M Syaugi Firdaus mengatakan bahwa Capres dan Cawapres nomor urut satu telah mempersiapkan diri menghadapi debat perdana yang akan berlangsung pada 12 Desember mendatang.

Syaugi berharap debat Capres-Cawapres berjalan sesuai aturan. Sehingga masyarakat bisa menilai kemampuan dari masing masing pasangan calon yang akan bertarung pada Pilpres 2024.

"Jadi jelang perdana kita sudah mempersiapkan diri ya baik pak Anies maupun pak Muhaimin, mudah-mudahan apa yang sudah diputuskan KPU akan diikuti oleh Pak Anies maupun pak Muhaimin," kata Syaugi usai menerima deklarasi dukungan Partai Pelita di Jalan Diponegoro Menteng Nomor 10, Jakarta Pusat, Minggu, (10/12/2023).

PDIP Sebut Debat Perdana Pilpres 2024 Akan Ubah Peta Politik Nasional

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut, paslon Ganjar Pranowo - Mahfud MD siap melangsungkan debat perdana Pilpres 2024 RI bertema hukum, hak asasi manusia (HAM), hingga pemberantasan korupsi pada 12 Desember 2023. 

Hasto menyebut debat Pilpres akan mengubah peta perpolitikan nasional.

Baca juga: Sekjen PDIP: Debat Perdana Capres-Cawapres Bakal Mengubah Konstelasi Politik Pilpres 2024

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya wartawan soal persiapan debat dari pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

"Debat sudah disiapkan dengan sebaik-sebaiknya. Debat ini akan ikut mengubah suatu konstelasi politik terkait dengan pilpres," kata Hasto usai mengadiri acara konsolidasi partai DPC Kabupaten Cilegon, Banten, Senin (11/12/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat