androidvodic.com

Sasar Kawasan Industri, Andi Gani: Buruh Bakal 'All Out' Dukung Ganjar-Mahfud - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea mengatakan pihaknya akan bergerak menyasar para buruh di kawasan industri.

Menurut Andi Gani, para buruh akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Kami memastikan buruh sangat all out mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kami menyasar basis-basis pekerja dan kawasan-kawasan industri di seluruh Indonesia," ujar Andi Gani kepada wartawan, Minggu (17/12/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Andi Gani pada deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Sulawesi Utara di Fave Hotel Bitung, Sulut.

Hadir dalam deklarasi tersebut Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud Sulut Rio Dondokambey.

Menurut Andi Gani, sosok Ganjar sangat cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Joko Widodo.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini memastikan Relawan Buruh Sahabat Ganjar tak akan berhenti bergerak di seluruh Tanah Air bahkan sampai ke luar negeri.

"Sulut merupakan provinsi ke-12 dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar. Sebelumnya ada Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, Papua, Kalimantan Selatan, dan Maluku," ungkapnya.

Sementara, di luar negeri deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar telah dilakukan di Hong Kong dan Macau. Selanjutnya, deklarasi akan dilakukan di Yogyakarta, Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

Andi Gani menambahkan, gerakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dibentuknya saat ini merupakan transformasi dari Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang pernah didirikannya.

Gerakan ini serupa dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi di Pilgub DKI Jakarta 2012, Pilpres 2014 dan 2019.

"Saya yakin, buruh dan pekerja mayoritas berada di gerbong Ganjar dalam Pilpres 2024. Dukungan ribuan buruh akan jadi jalan kemenangan bagi Ganjar," ujarnya.

Ia sangat optimistis dukungan dari buruh mampu membawa Ganjar Pranowo menang dalam Pilpres nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat