androidvodic.com

Menguak Tim Ekonomi di Belakang Gibran, 6 Tokoh Senior Ini Siap Beri Masukan Hadapi Debat Cawapres - News

News, JAKARTA - Debat capres-cawapres tahap kedua dijadwalkan berlangsung pada Jumat (22/12/2023) mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Adapun tema debat kedua mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

KPU menyebut durasi debat akan berjalan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit dengan durasi khusus debat 120 menit yang terdiri dari enam segmen.

Sementara itu untuk format debat, KPU tidak mengubah dari format debat capres sebelumnya.

Bagaimana persiapan Gibran Rakabuming Raka? Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani menyebut pihaknya melihat langsung persiapan debat cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Hasilnya, kata Rosan, Gibran telah dinyatakan siap untuk menghadapi debat perdananya sebagai cawapres pada 22 Desember 2023 mendatang.

"Beliau saya lihat langsung dan saya sangat yakin beliau insyaAllah sangat siap untuk menghadapi debat di 22 Desember," ucap Rosan seusai menghadiri acara deklarasi relawan 'Muda Berakhlak' di Lounge XXI, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2023).

Rosan menuturkan bahwasanya Gibran juga banyak berdiskusi dengan banyak pihak dalam rangka mempersiapkan debat.

Namun, Ia enggan membeberkan lebih lanjut siapa saja yang diajak berbicara.

"Persiapan tentunya Mas Gibran mempersiapkan dirinya dan beliau banyak berdiskusi dengan banyak pihak," katanya.

Berikut ini pakar sekaligus praktisi ekonomi di barisan Gibran yang siap mengawal cawapres 02 itu menghadapi debat cawapres.

1. Airlangga Hartarto

Ketua Umum Golkar ini merupakan Ketua Dewan Pengarah TKN. Ia saat ini juga menjabat sebagai Menko Perekonomian.

Airlangga bukanlah orang baru di bidang ekonomi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat