androidvodic.com

Tegaskan Mayor Teddy Tak Langgar Netralitas Pemilu, Iwan Bule: Gak Mungkin Dia Korbankan Karirnya - News

News, JAKARTA - Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mohamad Iriawan alias Iwan Bule meyakini ajudan Prabowo Subianto, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya tak akan secara sadar melakukan pelanggaran terkait pemilu.

Pernyataan Iwan Bule itu, sekaligus merespons soal adanya dugaan pelanggaran pemilu terkait netralitas oleh Teddy yang merupakan perwira aktif TNI.

Prabowo dan ajudannya, Mayor Teddy Indra Wijaya.
Prabowo dan ajudannya, Mayor Teddy Indra Wijaya. (Kolase Tribun Trends)

Teddy diduga melakukan pelanggaran pemilu, karena turut hadir dalam debat perdana capres mendampingi Prabowo Subianto dengan mengenakan kemeja berwarna senada dengan ofisial TKN Prabowo-Gibran.

Kata Iwan Bule, Teddy tidak mungkin mau mengorbankan karirnya di TNI dengan secara sengaja datang ke agenda debat capres kalau bukan menjalankan tugas sebagai ajudan Prabowo.

"Pangkatnya mayor, mana mungkin sih dia mengorbankan karirnya masih panjang. Enggak mungkin lah," kata Iwan Bule kepada awak media saat ditemui usai deklarasi dukungan dari Aliansi Tionghoa Indonesia untuk Prabowo, di Golden Sense Mangga Dua, Selasa (19/12/2023) malam.

Atas hal itu, Iwan Bule meminta agar publik tidak perlu mempermasalahkan hal tersebut.

Sebab, memang sudah tugas dan tanggung jawabnya Teddy dalam memberikan pengawalan terhadap aktivitas Prabowo.

"Jadi saya pikir jangan terlalu banyak dipermasalahkan, ya kebetulan aja (Teddy) ada di sana (arena debat)," tutur dia.

Baca juga: Ajudan Prabowo Ramai Dikritik, Rosan Roeslani Pertanyakan Apa Salahnya Mayor Teddy Pakai Kemeja Biru

Terlebih, Teddy kata Iwan Bule sudah menjadi ajudan Prabowo sejak 2020.

Dalam artian kata dia, Teddy yang juga pernah menjadi ajudan Jokowi itu sudah mengawal aktivitas Prabowo jauh sebelum menjadi capres.

"Saya rasa dia sudah jadi ajudan dari 2020 sebelum Pak Prabowo maju jadi calon presiden ya, apa yang diperdebatkan," tukas dia.

Diketahui, aktivitas Mayor Inf Teddy Indra Wijaya saat mendampingi Prabowo Subianto di debat capres perdana, Selasa (12/12/2023) lalu menuai sorotan.

Teddy yang merupakan perwira TNI aktif turut hadir dalam debat tersebut, dan fotonya beredar di medsos dengan mengenakan kemeja biru langit yang menjadi ofisial TKN Prabowo-Gibran.

Atas aktivitasnya itu, Teddy diduga dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu RI (Bawaslu) soal adanya dugaan tidak netral sebagai perwira TNI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat