androidvodic.com

2.464 Personel Polisi Disiagakan Amankan Debat Cawapres Hari Ini - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi siap mengamankan jalannya kegiatan debat calon wakil presiden (cawapres) yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (22/12/2023) hari ini.

Nantinya, akan ada ribuan personel polri yang dikerahkan untuk mengawal kegiatan tersebut agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Total (personel pengamanan) Polri 2.464 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Jumat.

Trunoyudo merincikan ribuan personel tersebut terdiri dari 166 personel Satgaspus, 298 Satgasres, dan sisanya merupakan personel Satgasda.

Baca juga: Menilik Janji-janji Capres-Cawapres AMIN di Sektor UMKM Jelang Debat Hari Ini

Selain pengamanan, Trunoyudo menyebut pihaknya juga menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi debat untuk mengantisipasi kemacetan.

Meski begitu, Trunoyudo mengatakan jika skema rekayasa lalu lintas akan diberlakukan secara situasional.

"Untuk rekayasa lalu lintas masih situasional," jelasnya.

Sebagai informasi KPU menyelenggarakan debat kedua Pilpres 2024  di Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 19.00 WIB, Jumat (22/12/2023).

Debat kedua akan menjadi ajang bagi cawapres beradu gagasan. Mereka diantaranya Mahfud MD, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Gibran Rakabuming Raka.

Adapun tema yang dibahas meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Secara garis besar, teknis pelaksanaan debat kedua ini memiliki kesamaan dengan debat pertama yang berlangsung pada 12 Desember kemarin.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat