androidvodic.com

Gibran Yakin Indonesia Bakal Jadi Raja Energi Hijau Dunia, Ini Langkahnya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan visi dan misi akan fokus pada hilirisasi tambang, namun hilirisasi pertanian, perikanan, hingga digital akan terus dilakukan.

Selain itu, ia juga optimistis jika ia bisa terpilih, dirinya mampu membawa Indonesia menjadi raja energi hijau dunia.

"Saya juga berkeyakinan suatu saat nanti Indonesia akan menjadi raja energi hijau dunia, dengan terus mengembangkan biodiesel, bio aftur dari sawit, bioetanol dari tebu, sekaligus kemandirian gula," tutur Gibran saat debat Cawapres, Jumat (22/12/2023).

Baca juga: Gibran Bakal Lanjutkan Program Bapaknya Soal Hilirisasi: Tak Hanya Tambang Tetapi Juga Digital

Gibran menambahkan, untuk mewujudkan untuk menuju Indonesia emas, dibutuhkan generasi emas.

Cara paling tepat harus mampu merubah future challenge menjadi future opportunity. Selain itu, juga harus punya future talent dilengkapi future skill.

"Untuk itu hilirisasi digital akan kami genjot. Kita akan siapkan anak-anak muda yang ahli artificial intelijen, anak-anak muda yang ahli blockchain, anak-anak muda yang ahli robotik, anak-anak muda yang ahli perbankan syariah, anak-anak muda yang ahli kripto," ucapnya.

Gibran menilai, pekerjaan rumah ke depannya untuk mewujudkan Indonesia lebih baik ada pada keberlanjutan hingga ke penyempurnaan.

"Narasi besarnya adalah keberlanjutan, percepatan dan penyempurnaan. Selamat hari ibu, selamat untuk kaum perempuan hebat di Indonesia," kata Gibran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat