androidvodic.com

Kunjungi Nelayan Indramayu, Ganjar Pranowo Janjikan Optimalisasi Maritim - News

News, INDRAMAYU - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menjanjikan optimalisasi wilayah maritim Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar saat ia melakukan kampanye dengan mengunjungi nelayan di tempat pelelangan ikan (TPI) Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Sabtu (23/12/2023).

Ganjar mengatakan, wilayah maritim Indonesia begitu luat biasa.

Ia menyoroti adanya potensi laut sebagai sarana pariwisata dan kebudayaan, yang menurutnya belum optimal saat ini.

“Jadi kemudian ketika laut kita akan kita optimalkan, kita akan dorong kontribusi dari laut kita. Kalau kita bicara maritim itu luar biasa, tidak hanya potensi laut, pariwisata, kebudayaan jangan salah, sosialnya jangan salah, tapi belum optimal. Kami ingin optimalkan itu dengan cita-cita maritim kita,” kata Ganjar di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023).

Di hadapan para nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam dan pengolah ikan, Ganjar Pranowo berjanji akan memperhatikan kesejahteraan profesi masyarakat pesisir dengan pemenuhan pasokan kebutuhan melaut.

“Satu dengan permodalan nelayan, dua bagaimana BBM nelayan, bagaimana kemudian alat tangkapnya, bagaimana tempat lelang dan pelabuhan yang bagus, yang banyak dipersoalkan izin, izin ini yang paling banyak,” jelas Ganjar.

Baca juga: Jika Menang Pilpres 2024, Ganjar Janji Utang Nelayan Diputihkan

Lebih lanjut, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan, pihaknya akan membenahi berbagai sektor kelautan demi mewujudkan kesejahteraan nelayan

“Makanya kalau kita tidak mempersulit, maka ekonomi akan bergerak,” ucap Ganjar Pranowo.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat