androidvodic.com

Rektor UNESA Ungkap Alasan Anak Maruf Amin Mundur dari Jabatan Wakil Rektor: Fokus di Luar Kampus - News

News - Putri KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah diketahui mengundurkan diri dari jabatan Wakil Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Pengunduran diri Siti Nur Azizah tersebut, disampaikan langsung oleh Rektor UNESA, Nurhasan yang akrab disapa Cak Hasan pada Jumat (22/12/2023) lalu.

Diungkapkan Cak Hasan, Siti Nur Azizah sudah mengundurkan diri sejak pekan ini, dengan alasan karena ada tanggung jawab pribadi yang harus dijalankan di luar kampus.

"Beliau mengatakan secara pribadi ingin fokus dulu untuk sementara waktu di luar kampus, karena ada amanah yang harus dijalankan," ucap Cak Hasan.

Setelah menerima pengunduran diri dari Siti Nur Azizah tersebut, Cak Hasan kemudian melakukan rapat untuk memilih pelaksana tugas (Plt) Wakil Rektor IV bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Baca juga: Profil Siti Nur Azizah, Anak Maruf Amin Mundur dari Jabatan Wakil Rektor UNESA, Dukung Ganjar-Mahfud

Dalam keputusan rapat tersebut, menghasilkan nama Bachtiar Syaiful Bachri untuk menggantikan Siti Nur Azizah.

Sebagai informasi, Siti Nur Azizah dilantik sebagai wakil rektor IV UNESA pada 30 Januari 2023 lalu.

Siti Nur Azizah Nyatakan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

?Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah usai mengikuti seleksi terbuka untuk menjaring calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di kantor DPP PSI, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). - Ini Alasan Putri KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah mengundurkan diri dari jabatan Wakil Rektor UNESA, sebelumnya nyatakan dukungan untuk Ganjar-Mahfud.
?Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah usai mengikuti seleksi terbuka untuk menjaring calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di kantor DPP PSI, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). - Ini Alasan Putri KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah mengundurkan diri dari jabatan Wakil Rektor UNESA, sebelumnya nyatakan dukungan untuk Ganjar-Mahfud. (Theresia Felisiani/News)

Sebelumnya, Siti Nur Azizah menyatakan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Dukungan itu dia sampaikan sebagai Ketua Dewan Pembina Barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar Mahfud (BAKI GAMA) 03, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023) malam.

"Ini kebanggaan bagi saya bisa berdiri di hadapan Bapak Ibu sekalian. Tentu kita ingin membersamai perjuangan Pak Ganjar-Mahfud dan juga teman-teman semua untuk memenangkan beliau sebagai capres dan wapres," kata Siti Nur Azizah saat deklarasi BAKI GAMA di Mampang.

Lebih lanjut, Siti Nur Azizah berharap, dengan mendukung Ganjar-Mahfud, penegakan supremasi hukum bisa berlanjut.

Baca juga: PROFIL Siti Nur Azizah, Putri Wapres Maruf Amin yang Setia Dukung AHY sebagai Ketua Umum Demokrat

Saat deklarasi ini, diluncurkan juga hotline pengaduan bagi siapa saja yang menemukan dugaan kecurangan pada proses Pemilu 2024.

"Dan ini juga yang menjadi perjuangan kita bersama," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat