androidvodic.com

Gibran Langsung Akhiri Wawancara Saat Ditanya Asal-usul Susu yang Dibagikan Saat CFD - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka langsung menyudahi wawancara ketika ditanya awak media soal sumber susu yang dibagi-bagikan gratis saat acara Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta Pusat.

Hal tersebut terjadi usai Gibran rampung memberikan klarifikasi kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Pusat yang tengah menangani laporan dugaan pelanggaran kampanye pemilu.

Mulanya awak media bertanya soal asal usul susu gratis yang dibagikan Gibran saat kegiatan CFD.

"Dah ya, terima kasih," kata Gibran yang menyudahi wawancara dengan awak media di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024).

Gibran sendiri sebelumnya memberikan klarifikasi kepada Bawaslu Jakarta Pusat bahwa tak ada sama sekali kegiatan partai politik dalam momen bagi-bagi susu gratis tersebut.

"Sudah kami jelaskan di dalam bahwa kegiatan 3 Desember lalu di CFD Jakarta, tidak ada sama sekali kegiatan partai politik," kata Gibran.

Sebelumnya Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie menyatakan pihaknya tidak menyediakan susu untuk dibagikan oleh Gibran saat acara CFD di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Setahu saya sih TKN tidak secara khusus membagikan susu, kalau Paslon ada kegiatan itu memang dari tim sendiri yang menyediakan. Setahu saya TKN tidak menyediakan susu secara khusus," kata Grace, di Jakarta Barat, Kamis (21/12/2023).

Sementara itu Zita Anjani selaku Ketua DPP PAN sekaligus Wakil Komandan Fanta TKN, mengatakan susu yang dibagikan oleh Gibran di area CFD dibawa oleh pihak lain yang tak dikenal.

Hal ini disampaikan Zita usai memenuhi undangan Bawaslu Jakarta Pusat sebagai saksi, pada Kamis (21/12/2023).

"Soal susu, ketika kami jalan ada pembagian susu ya kami terima saja, lalu susunya kami bagikan. Di situ susunya dan tidak ada susu itu di label Paslon tertentu atau pilih saya atau ini visi misinya pasangan calon nomor 2," kata Zita.

Kata Zita, jika pembagian susu itu memang direncanakan, maka pihaknya pasti akan menyiapkan dengan jumlah besar.

Baca juga: Rampung Beri Klarifikasi ke Bawaslu Soal Aksi Bagi-Bagi Susu di CFD, Ini Kata Gibran Rakabuming

"Kalau direncanakan pasti jumlahnya nggak sedikit itu mungkin lebih banyak. Dan enggak di kardus. Saya rasa itu natural, bukan yang direncanakan. Niatnya memang mau olahraga," ucap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat