androidvodic.com

Jelang Debat Pilpres, Airlangga: Prabowo Tidak Pernah Nyerang, Tapi Orang Lain Merasa Diserang - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto tidak akan menyerang capres lain dalam debat Pilpres 2024.

Diketahui, Golkar merupakan salah satu partai politik pengusung pasangan capres cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Menurut Airlangga, Prabowo tidak pernah menyerang Capres lain.

"Selama ini (Prabowo) kan enggak pernah nyerang," kata Airlangga usai rapat intern di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (5/1/2024).

Hanya saja, kata Airlangga, pihak capres lawan yang merasa apa yang disampaikan Prabowo merupakan bentuk serangan.

"Cuma kadang-kadang orang merasa diserang," pungkasnya.

Airlangga merasa yakin pada kemampuan Prabowo dalam debat ketiga Pilpres yang akan berlangsung di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). Menurutnya Prabowo menguasai  tema debat Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

"Kalau masalah pertahanan, geopolitik, internasional, pak Prabowo sangat menguasai," kata Airlangga.

Baca juga: Jelang Debat Capres, Prabowo Disebut Kuasai Tema Pertahanan, Anies Komunikasi ke Syaugi, Ganjar?

Ia lantas menjawab diplomatis saat ditanya apakah Prabowo akan mengungguli Capres nomor urut satu Anies Baswedan dan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam debat kali ini. Ia hanya mengatakan bahwa pihaknya percaya diri menghadapi debat lusa nanti.

"Artinya, kami confident," katanya.

Debat capres untuk kali kedua pada Pilpres 2024 akan digelar pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024) malam.

Debat tersebut akan kembali mempertemuakan tiga peserta Pilpres 2024, yakni capres nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor urut2 Prabowo Subianto dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

11 Tokoh Ini jadi Panelis Debat Capres Kedua

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan 11 nama panelis debat ketiga peserta Pilpres 2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat