androidvodic.com

Sambangi Kawasan Industri Margaasih, Wakil Ketua TPN Minta Buruh Berpartisipasi Aktif di Pemilu 2024 - News

Hasiolan EP/News

News, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang juga Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Gani Nena Wea meminta agar kaum buruh berpartisipasi aktif pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan saat menyambangi ke Kawasan Industri Margaasih, Cimahi, Jawa Barat, Senin (15/1/2024).

Sebelumnya, Andi Gani juga menyambangi kawasan industri lain seperti Kawasan Industri Kapuk, Cikupa, dan Karawang.

Dia mengklaim, rutin blusukan ke kawasan-kawasan industri demi memenangkan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pada momen blusukan ke Margaasih, Andi mengaku bertemu dengan ribuan buruh yang bekerja di Kawasan Industri Margaasih, Cimahi.

Dalam konsolidasinya, Andi Gani didampingi Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Barat Kiki Permana Saputra, Ketua KSPSI Cimahi Edi Suherdi, dan tokoh buruh Cimahi lainnya.

Mereka berdialog dengan ribuan buruh dan memaparkan secara langsung program serta visi-misi Ganjar-Mahfud MD.

Andi Gani menegaskan, dukungan buruh untuk Ganjar-Mahfud MD tak perlu diragukan. Dipastikan maksimal dan all out untuk mengantarkan kemenangan Ganjar-Mahfud MD.

Andi Gani mengaku sangat yakin Ganjar-Mahfud MD akan mendapatkan dukungan all out dari buruh Indonesia. Karena, pasangan Ganjar-Mahfud MD sangat terlihat jelas akan memajukan kesejahteraan buruh.

"Ganjar pun dalam beberapa kesempatan menyampaikan kesiapannya untuk merevisi aturan ketenagakerjaan yang tidak berpihak kepada buruh jika terpilih menjadi presiden," kata Andi Gani, Selasa (16/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Andi Gani juga mensosialisasikan visi misi serta program Ganjar-Mahfud untuk buruh Indonesia seperti penciptaan 17 juta lapangan kerja baru, merevisi aturan-aturan ketenagakerjaan yang tidak berkeadilan, dan mendukung pertumbuhan usaha ultra mikro dan UMKM.

Andi Gani mengatakan, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang cocok dan dapat memperjuangkan kesejahteraan buruh.

Apalagi, Ganjar-Mahfud selalu berkomitmen melibatkan buruh dan pengusaha dalam merumuskan kebijakan terkait ketenagakerjaan.

"Kami melihat teman-teman buruh sangat antusias memenangkan Ganjar-Mahfud. Karena pasangan ini paling ideal yang dibutuhkan kaum buruh, salah satunya dalam penegakan hukum dan menciptakan peningkatan kesejahteraan," ujarnya.

Ia juga meminta buruh ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 sekaligus membantu mensosialisasikan program-program serta visi dan misi Ganjar-Mahfud ke buruh dan seluruh masyarakat.

Baca juga: Wakil Ketua TPN Bertemu dengan Ribuan Buruh yang Bekerja di Kawasan Industri Cikupa

Untuk diketahui, Andi Gani saat ini juga memimpin Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia dengan jutaan anggota. Dirinya juga memimpin Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) yang rajin turun ke kawasan-kawasan industri untuk mengenalkan visi misi serta program Ganjar-Mahfud MD.

Tak hanya ke kawasan industri, Andi Gani juga tak segan door to door kerumah warga agar masyarakat bisa mengenal lebih dekat sosok Ganjar-Mahfud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat