androidvodic.com

Budiman Sudjatmiko: Kalau Bang Maruarar Mau ke 02 Saya Kira Tidak Ada Hambatan Ideologi - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko merespons kabar akan bergabungnya eks politikus senior PDIP Maruarar Sirait ke kubu pasangan calon nomor urut 02.

Budiman meyakini tidak akan ada hambatan ideologi jika Maruarar Sirait gabung ke kubu Prabowo-Gibran.

"Saya kira kalau Bang Ara (sapaan Maruarar Sirait) ke 02 saya kira tidak ada hambatan secara ideologis," kata Budiman saat ditemui awak media di kawasan Medan Merdeka Selatan, Kamis (18/1/2024).

Tak hanya itu, Budiman juga meyakini apa yang ditempuh Maruarar saat ini bukan hal yang mengejutkan.

Baca juga: Maruarar Sirait Keluar dari PDIP, Budiman Yakin Tak Lama Lagi Banyak yang Ikut Migrasi

Pasalnya, Budiman yang juga merupakan mantan kader PDI Perjuangan mengerti betul cara berpikir Maruarar.

"Menurut saya, kalau dari cara berpikirnya pak Maruarar yang saya kenal (keputusannya) tidak terlalu mengagetkan," ucap dia.

Terlebih kata mantan aktivis 98 itu, cara berpikir Maruarar dengan pasangan nomor urut 02 itu sebagian besar sama.

"Value-nya sama, soal starteginya, capaian-capaiannya, soal target-targetnya memang pak Prabowo mas Gibran ini adalah pasangan visioner dan strategic dalam value yang sama," ucap Budiman.

Baca juga: Imbas Maruarar Sirait Mundur: Kepemimpinan Sentralistik PDIP Disorot, Psikologis Kader Terdampak

Terpisah, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Meutya Hafid menanggapi santai soal isu tersebut. Dia menegaskan, pihaknya terbuka siapapun bergabung, termasuk Maruarar.

"Pada prinsipnya kita (TKN) terbuka aja. Seperti apa, setahu saya belum. Pasti TKN terbuka," kata Meutya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Hanya saja, Ketua Komisi I DPR RI itu belum dapat memastikan apakah sudah ada komunikasi resmi antara Maruarar dengan TKN Prabowo-Gibran.

Dirinya hanya menegaskan, kalau Maruarar merupakan sosok muda yang aktif dan kerap memberikan pembinaan kepada anak muda.

"Kalau komunikasi resmi sih saya rasa belum ada. Sekali lagi TKN terbuka. Apalagi beliau tokoh pemuda sangat aktif dan giat berdiskusi dan membina anak muda," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat