androidvodic.com

Santai Hadapi Debat Malam nanti di JCC, Persiapan Mahfud MD Lebih Banyak Pasang Kuping - News

News, JAKARTA - Tiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD akan bertemu dalam satu panggung.

Ketiganya bertemu di panggung debat JCC, Senayan, Minggu, 21 Januari 2024 malam.

Debat keempat akan menguji cawapres dengan tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Masing-masing cawapres mengaku siap menghadapi debat, sejumlah persiapan pun dilakoni.

News mengulik persiapan dari cawapres nomor urut 03, Mahfud MD

Mahfud MD Banyak Mendengar

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid buka suara soal persiapan paslon dukungannya untuk Debat Kedua Calon Wakil Presiden (Cawapres), Minggu (21/1/2024).

Menurut Yenny, Mahfud MD masih terus mempersiapkan debat sampai, Sabtu (20/1/2024).

"Hari ini akan ada persiapan lagi," kata Yenny saat ditemui awak media usai acara Harlah ke-78 Muslimat NU, Sabtu (20/1/2024) di Gelora Bung Karno.

Satu di antara bentuk persiapan yang dilakukan yakni mendengar saran dari para ahli yang terkait dengan tema debat, yakni lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, serta desa.

Kemudian masukan dari perwakilan masyarakat juga dijadikan salah satu bahan persiapan oleh Mahfud MD.

"Terus-terusan kita mendengarkan masukan dari para pakar, mendengar masukan dari masyarakat, mendengar aspirasi masyarakat seperti apa," ujar Yenny.

Fokus ke Perangkat Hukum

Sejauh persiapan yang dilakukan, Mahfud MD disebut-sebut berfokus pada perangkat hukum yang diperlukan untuk menunjang lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, serta desa.

Hal itu karena latar belakang Mahfud MD yang kuat di bidang hukum dan tata negara.

"Kemarin saya seharian menemani Pak Mahfud berlatih untuk kepentingan debat dan saya senang sekali karena Pak Mahfud punya pengertian sangat kuat mengenai bangun tata negara Indonesia. Artinya beliau mengerti apa yang dibutuhkan oleh bangsa kita dalam artian perangkat hukumnya harus seperti apa yang disiapkan," katanya.

Mahfud MD Siap Lahir dan Batin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat