androidvodic.com

Prabowo Berharap 15 Titik Sumur Bor yang Diresmikannya Bisa Bermanfaat Untuk 45.500 Orang di Madura - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAWA TIMUR - Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan bantuan sumur bor dan pipanisasi sumber air bersih di Pondok Pesantren Al Anwar, Desa Patereman Modung, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Adapun peresmian sumur bor dan pipanisasi ini dilakukan serentak untuk 15 titik dusun di seluruh Bangkalan, Sumenep, dan Sampang.

Perihal dengan peresmian sumur bor ini, Prabowo meyakini kalau program yang dicanangkan bersama Universitas Pertahanan RI (Unhan) tersebut mampu bermanfaat bagi puluhan ribu orang di Madura.

"Total penerima manfaat dari 15 titik ekspolorasi air ini berjumlah 3.554 KK yang totalnya 14.500 orang ditambah dengan 31.000 santri dan santriwati," kata Prabowo dalam sambutannya, di hadapan para santri Ponpes Al-Anwar, Paterman, Bangkalan, Madura.

Tak hanya itu, dalam amanatnya, Prabowo juga meminta agar seluruh masyarakat bisa merawat fasilitas sumur bor tersebut agar masa pakainya bisa dilakukan secara berkelanjutan.

Ke depan, Prabowo menekankan kalau dirinya bersama jajaran di Kemenhan akan berupaya untuk terus membantu setiap desa yang kekurangan air.

Baca juga: Kemhan Dilaporkan ke Bawaslu Buntut Cuitan Kampanye Prabowo

"Saya sudah instruksikan kepada rektor Unhan (Universitas Pertahanan) dan rektor sudah punya satuan tugas air. dan telah ada prodi khusus ilmu air. saya kira yang pertama di Indonesia. Hidrologi," ucap Prabowo.

Sebelumnya Prabowo telah meresmikan 12 sumur bor yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, pada 26 November 2023.

Dengan begitu, calon presiden (capres) nomor urut 2 itu merasa senang dengan apa yang telah dilakukan pihaknya selama ini.

"Ini sangat membanggakan saya. untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Unhan dan seluruh jajarannya yang bekerja tanpa henti selama dua tahun," ujar Prabowo.

Baca juga: Prabowo: Jangan Pilih yang Pinter Omon-omon, Pinter Bohong, Saya Nggak Sebut Nama Lho, Sorry Yeee!

Dalam peresmian ini, Prabowo didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan mantan Gubernur Jawa Timur sekaligus Anggota Wantimpres Sukarwo atau pakde Karwo.

Tak hanya itu, Prabowo juga turut didampingi Rektor Universitas Pertahanan RI (Unhan) Letjend TNI Jonni Mahroza.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyatakan kalau peresmian titik sumur bor ini merupakan bantuan yang penting dari Kemenhan untuk masyarakat Madura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat