androidvodic.com

Meski Dilaporkan ke Bawaslu Siti Atikoh Tetap Lanjutkan Kampanye di Tapal Kuda Jatim - News

News, JAKARTA - Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh tetap tancap gas melakukan safari politik ke wilayah tapal kuda, Jawa Timur.

Diketahui sebelumnya Siti Atikoh dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI pada Senin (22/1/2024).

Pelaporan ini dilayangkan oleh sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Arus Bawah Jokowi.

Selain Atikoh, sejumlah masyarakat ini juga turut melaporkan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara, Steve Hartke Andries Kepel alias Steve Kepel.

Mereka berdua dilaporkan atas dugaan mengajak ASN saat kampanye.

Adanya laporan ke Bawaslu itu tak mempengaruhi kampanye Siti Atikoh, dia masih gencar turun ke lapangan untuk mengkampanyekan sang suami dan cawapresnya, Mahfud MD.

Siti Atikoh akan bersafari politik ke sejumlah kota di Jawa Timur pada 24 - 29 Januari 2024.

Adapun, kota/kabupaten yang akan didatanginya setelah Banyuwangi adalah Bondowoso, Lumajang, Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Malang, Blitar, Nganjuk, Jombang hingga Surabaya.

Diduga Ajak ASN Kampanye, Atikoh Dilaporkan ke Bawaslu

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI pada Senin (22/1/2024). Pelaporan ini dilayangkan oleh sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Arus Bawah Jokowi.

Selain Atikoh, sejumlah masyarakat ini juga turut melaporkan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara, Steve Hartke Andries Kepel alias Steve Kepel.

Mereka berdua dilaporkan atas dugaan mengajak ASN saat kampanye.

"Jadi, secara resmi kami melaporkan ada dua pihak yaitu Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan tim kampanye dalam hal ini istri dari capres itu sendiri (Atikoh)," kata Kabid Organisasi Arus Bawah Jokowi, Leo Alfian Lintang kepada awak media di Kantor Bawaslu RI, Jakarta.

Leo menjelaskan, pelaporan ini terkait adanya dugaan ajakan terhadap para ASN yang mengikuti sebuah acara di Lapangan Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara. Acara kampanye itu, disebut Leo, dikemas sebagai kegiatan senam pagi.

"Kami mendapat laporan dari teman-teman di daerah bahwa, kampanye yang menghadirkan salah satu istri dari calon presiden," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat