androidvodic.com

Yenny Wahid: Kalau Diberi Bansos Itu Sedekah, Tidak Wajib Dicoblos Sesuai Arahan - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, KULONPROGO - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid, mengingatkan masyarakat untuk independen dalam memilih pemimpin di 2024.

Yenny Wahid menyinggung terkait adanya satu di antara beberapa pasangan calon (paslon) di 2024 yang mencari suara rakyat dengan memberikan bantuan sosial (bansos).

Terkait hal itu, ia kembali mengingatkan, agar masyarakat harus tetep memilih sesuai hati nurani mereka masing-masing, bukan karena diberi arahan tertentu karena sudah diberikan bansos oleh paslon tertentu.

"Kita memilih sesuai dengan orang yang memberi arahan itu, artinya suap. Kalau itu suap, artinya kita melanggar hukuman. Jadi kalau ada yang memberi bansos anggap itu sedekah. Kalau sedekah enggak wajib coblos sesuai arahan dia," kata Yenny di acara Hajatan Rakyat Yogyakarta dalam rangka kampanye terbuka Ganjar-Mahfud, di Alun-alun Wates Kulonprogo, Yogyakarta, Minggu (28/1/2024).

Baca juga: Yenny Wahid Ungkap Alasan Kenapa Umat Kristiani Harus Pilih Ganjar

"Nomor 3 yang harus tetap kita coblos nggeh," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yenny menyampaikan, tujuannya bukan hanya memenangkan Ganjar-Mahfud di 2024, tapi juga berjuang demi kepentingan bangsa Indonesia.

"Untuk kepentingan demokrasi, dimana semua anak bangsa, mau dia punya bekingan pusat atau tidak, tetap punya kesempatan buat hidup sejahtera," tegasnya.

Lebih lanjut, Yenny menegaskan, tidak ingin negara hanya diperuntukan untuk penguasa dan para pejabat.

Baca juga: Yenny Wahid Dukung Gus Ipul Jangan Pilih Capres yang Didukung Abu Bakar Baasyir

"Kita tidak mau negara yang diperuntukan untuk mereka yang berkuasa dan para pejabat saja. Saya ini jelek-jelek anak presiden, tapi saya ingin semua, anak tukung becak, mau anak tukang minuman, anak tukang parkir, semua boleh hidup makmur di negara kita," katanya.

Pantauan News di lokasi sekira pukul 16.01 WIB, ribuan masyarakat hadir di Alun-alun Wates, Kulonprogo, Yogyakarta.

Mayoritas masyarakat yang hadir tampak mengenakan pakaian berwarna merah. Beberapa di antaranya bertuliskan Ganjar-Mahfud.

Hingga saat ini, masyarakat menunggu kedatangan calon presiden (capres) Ganjar yang dijadwalkan hadir di lokasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat