androidvodic.com

Presiden Makan Bakso Bareng Prabowo, Ganjar: Semakin Yakin Kemana Arah Dukungan Pak Jokowi - News

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo angkat bicara soal kemesraan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto duduk satu meja menikmati bakso di sebuah warung pinggir jalan di Magelang Jawa Tengah.

Jokowi dan Prabowo singgah di warung usai keduanya meresmikan graha utama Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah.

Pantauan News,  Jokowi dan Prabowo tiba sekira pukul 13.00 WIB di warung bakso pinggir jalan di Magelang.

Terkait kebersamaan itu, Ganjar menilai, arah dukungan Jokowi di Pilpres 2024 tak perlu lagi dipertanyakan.

"Ya saya kira itu simbol yang makin meyakinkan dukungan pak jokowi ke mana, dan buat kami makin bagus apalagi kalau ada statement terbuka sehingga nanti tidak ada intepretasi lain dan kami sangat menghormati itu. Mungkin habis itu makan soto, habis itu makan gudeg gitu ya, boleh saja," kata Ganjar, Senin (29/1/2024).

Hanya saja Ganjar menyoroti kebersamaan Jokowi dengan Prabowo yang merupakan calon presiden nomor urut 02.

"Ya kadang-kadang menjadi bias mana fakta mana regulasi, nanti pasti akan ada orang yg bertanya soal ini. Cuti kah saudara begitu. Nanti yang lain akan menjawab bahwa ini bukan kampanye. Makanya antara fakta dengan aturan kadang-kadang menjadi perdebatan," kata Ganjar.

Untuk itu Ganjar mendorong masyarakat untuk bersuara mendesak agar pejabat negara netral di Pemilu 2024.

"Maka masyarakat sipil semua meminta netral lah jangan berpihak lah, kalau anda punya kewenangan gunakan sesuai aturan. Itu yang hari ini menjadi perdebatan, maka jangan sampai kita mempertaruhkan demokrasi kita yang semakin berjalan dengan baik dengan perilaku yang tidak mengikuti ketentuan," ujarnya.

Komentar Anies

Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengatakan saat ini konsentrasinya bersama Cak Imin ialah menyampaikan pesan harapan, pesan perubahan.

Lalu, ketika ditanya oleh awak media adakah kekhawatiran soal ambisi satu putaran bahwa Presiden Jokowi mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024, Anies menyinggung soal orientasi kekuasaan.

"Kami sekarang ini konsentrasinya menjangkau masyarakat, menyampaikan rencana, menyampaikan pesan harapan, karena itulah yang kami ingin kerjakan, jadi kalau diperhatikan fokus kita adalah perubahan."

"Dan bagi masyarakat juga silakan perhatikan mana yang fokusnya pada perubahan rakyat kebanyakan, mana yang sekadar membicarakan kekuasaan, kita justru membutuhkan untuk rakyat kebanyakan," jelas Anies di Jakarta.

Sementara itu, menurut Cak Imin apa yang dilakukan oleh Jokowi dan Prabowo merupakan hal yang biasa saja.

"Semua biasa aja. Politik begitu. Tokoh-tokoh bertemu," kata Cak Imin saat ditemui usai acara Desak dan Slepet Amin di Hall A, JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Senin.

Baginya, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo itu merupakan bagian dari proses berpolitik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat