androidvodic.com

Prabowo Janji Membangun Tiga Juta Rumah, Berikut Perinciannya - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menjanji akan membangun tiga juta rumah.

tiga juta rumah itu masing-masing tersebar 1 juta di pedesaan, pesisir, dan perkotaan.

"Saudara-saudara sekalian, kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah. 1 juta di pedesaan, 1 juta di pesisir, 1 juta di perkotaan," kata Prabowo dalam acara debat calon presiden di JCC Senayan Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Kemudian, Prabowo juga mengungkapkan langkah strategisnya di bidang pendidikan. Dia berjanji akan meningkatkan gaji guru, termasuk gaji guru honorer.

"Saudara sekalian, kita yakin bahwa pendidikan strategis kita harus memperbaiki gaji guru, termasuk gaji honorer, meningkatkan kompetensi guru," ujar Menteri Pertahanan itu.

Lalu, ia mengatakan para penyelenggara negara seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan penyuluh pertanian juga harus diberi pelatihan dan penataran.

Prabowo menyebut mereka juga harus ditingkatkan gajinya agar bisa memberi pelayanan ke rakyat sebaik mungkin.

"Kita harus memberi pelatihan-pelatihan penataran-penataran dan juga seluruh penyelenggara negara, ASN, TNI, Polri, penyuluh pertanian, di mana-mana harus kita perbaiki gajinya," ujar Prabowo.

"Sehingga, kualitas hidup mereka akan baik, sehingga mereka bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat