androidvodic.com

Respons Timnas AMIN Soal Ganjar Tanya Bansos ke Anies saat Debat - News

News, JAKARTA - Asisten pelatih Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jazilul Fawaid mengatakan pasangan calon (paslon) 01 dan 03 punya pemikiran soal tata kelola bantuan sosial (bansos). 

"Setidaknya itu hal yang dirasakan bersama antara pak Ganjar dan pak Anies. Menurut saya itu, soal bansos itu," kaya Jazilul kepada awak media usia debat calon presiden (capres) di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/1/2024) berakhir. 

Sebagaimana diketahui, dalam debat terakhir ini Ganjar menanyakan pandangan Anies soal program bansos yang dibagikan oleh pemerintah.

Ganjar mengungkapkan ada sejumlah problem bansos karena ada yang mengklaim seolah bansos dari perorangan atau kelompok.

Ganjar kemudian bertanya kepada Anies cara tata kelola bansos sehingga tidak diklaim oleh perorangan hingga tepat sasaran.

"Jadi kenapa ditanyakan mungkin pak Ganjar juga merasa kan hal yang sama. Pak Anies juga merasakan hal yang sama. Sehingga jawaban pak Anies cukup memuaskan itu yang untuk soal bansos itu kan," tuturnya. 

Baca juga: Ganjar Pranowo Usul Bansos Diubah Jadi Bantuan Kesra 

Lebih lanjut Jazilul juga menegaskan ihwal pembagian bansos jangan dipolitisasi dan digunakan sebagai sarana untuk suatu kepentingannya.  

"Jangan bansos dicap oleh kepentingan tertentu karena itu uang APBN karena itu uang rakyat," pungkasnya
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat