androidvodic.com

Survei Capres 2024 Anies-Muhaimin Vs Prabowo-Gibran Vs Ganjar-Mahfud Jelang Masa Kampanye Berakhir - News

News, JAKARTA - Berikut elektabilitas Capres 2024, Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud beberapa hari jelang pemungutan suara Pilpres 2024 pada 14 Februari mendatang.

Kemungkinan besar Pilpres 2024 berlangsung dua putaran mengingat hanya ada beberapa lembaga survei yang mendapati elektabilitas 50 persen yang dikantongi satu pasangan Capres berdasarkan hasil surveinya.

Dari beberapa hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga yang dihimpun News, terungkap bila elektabilitas Prabowo-Gibran unggul dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Sementara elektabilitas Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud bersaing ketat, ada hasil survei yang menempatkan elektabilitas Anies-Muhaimin di atas Ganjar-Mahfud, ada pula hasil survei yang menempatkan elektabilitas Anies-Muhaimin di bawah ganjar-Mahfud.

Hasil survei sejumlah lembaga menunjukkan kecenderungan elektabilitas pasangan calon nomor urut 01 Anies-Muhaimin naik, sementara pasangan calon nomor urut 02 stagnan, dan pasangan calon nomor urut 03 cenderung turun.

Baca juga: Ahok Bakal Fokus Dongkrak Suara Ganjar-Mahfud di Jakarta, Ini 5 Hasil Survei Capres 2024 di DKI

5 hari masa kampanye akbar yang tersisa tentunya akan dimaksimalkan ketiga pasangan Capres-Cawapres.

Di kubu 03, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok turun gunung mengampanyekan Ganjar-Mahfud di wilayah DKI Jakarta.

Tentunya pergerakan ahok di wilayah Ibu Kota akan sedikit banyaknya menggerus suara Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran serta mendongkrak suara Ganjar-Mahfud.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo meyakini dengan hadirnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan meningkatkan perolehanan suaranya di Jakarta.

"Pak Ahok mungkin berkonsentrasi di Jakarta. Itu tentunya akan menambah suara di Jakarta pastinya. Optimisnya pasti akan muncul, Ahok banyak pengikutnya di Jakarta," kata Ganjar kepada awak media di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

Baca juga: 4 Hasil Survei Capres Versi Lembaga Asing: Anies Vs Prabowo Vs Ganjar di Pilpres 2024

Di kubu 02 pun tak mau kalah, sejumlah politikus senior hingga mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun langsung mengampanyekan Prabowo-Gibran.

SBY diketahui ikut andil dalam kampanye akbar pemenangan Prabowo-Gibran yang diselenggarakan Partai Demokrat di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).

Dalam kampanye tersebut, SBY turut menyampaikan orasi politik sekaligus memasarkan pasangan nomor urut 2 itu, agar bisa menang di Pilpres mendatang.

Pada orasinya, SBY menyampaikan kalau Indonesia memiliki putra terbaik untuk memimpin bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat