androidvodic.com

Airlangga Puji Penampilan Prabowo dalam Debat Terakhir: Rendah Hati Sehingga Turunkan Tensi Politik - News

News, TANGERANG SELATAN - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memuji penampilan Capres Nomor urut dua Prabowo Subianto dalam debat pamungkas di JCC, Senayan, 4 Januari 2024.

Menurut Airlangga pernyataan akhir Prabowo dalam debat menujukkan kerendahan hati sehingga menurunkan tensi politik.

"Statement akhir Pak Prabowo menunjukkan sikap kenegarawanan dan sangat humble dan kami senang karena dengan humble itu menurunkan tensi politik," kata Airlangga, usai menghadiri acara peringatan Isra Mi'raj 1445 Hijriah dan Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran (GIBRAN) di Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Senin malam (5/2/2023).

Airlangga mengatakan jalannya debat terakhir sangat baik. Semua Capres mampu menahan diri dan fokus pada substansi debat.

"Debat tadi malam, saya rasa debatnya baik. Sebagian besar paslon menahan diri," pungkasnya.

Sebelumnya Calon presiden RI (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, mengutarakan permohonan maaf kepada seluruh pasangan capres-cawapres baik kepada Anies-Cak Imin maupun ke Ganjar-Mahfud.

Permohonan maaf itu disampaikan Prabowo dalam closing statement di debat terakhir atau pamungkas jelang hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang.

Mulanya, Prabowo menyadari kalau dalam kampanye dirinya belakangan ini, kerap kali menyampaikan narasi-narasi yang keras, termasuk kepada lawan politiknya.

"Kita baru saja beberapa bulan ini melaksanakan kampanye yang penuh dengan semangat penuh dengan kontestasi kadang penuh kata-kata yang keras tetapi itikad kita baik, saya kira tiga paslon semuanya ingin yang terbaik untuk rakyat indonesia," kata Prabowo dalam debat yang digelar KPU RI di JCC, Minggu (4/2/2024).

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat memberi pernyataan penutup debat kelima Calon Presiden Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024). Debat kelima mengangkat tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan,sumber daya manusia dan inklusi. (KPU/Kompas TV/HO)
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat memberi pernyataan penutup debat kelima Calon Presiden Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024). Debat kelima mengangkat tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan,sumber daya manusia dan inklusi. (KPU/Kompas TV/HO) (KOMPAS TV /KOMPAS TV)

Setelah menyadari hal tersebut, Prabowo langsung menyampaikan permohonan maaf kepada kedua pasangan capres-cawapres yang menjadi lawan politiknya di Pilpres 2024.

Permintaan maaf Prabowo itu juga diiringi oleh gesture cawapres, Gibran Rakabuming Raka yang mendampinginya di belakang dengan mengatupkan kedua tangan sambil membungkuk.

"Saya, atas nama Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju, minta maaf kepada Paslon 1 pak Anies pak Muhaimin dan Paslon 3 pak Ganjar pak Mahfud, seandainya dalam kampanye ini ada kata-kata kami atau perbuatan kami yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Prabowo.

Dirinya menyatakan, sejatinya seluruh pasangan capres-cawapres pasti menginginkan hal yang sama yakni kemajuan bagi bangsa Indonesia.

"Keinginan kita adalah untuk berbuat yang terbaik dan kami selalu berjuang untuk yang terbaik," beber dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat