androidvodic.com

Wapres Ma'ruf Amin: Semua Pihak Harus Menjaga Supaya Pemilu Berjalan Baik - News

News - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, semua pihak harus menjaga keberlangsungan Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ma'ruf Amin untuk menjawab pertanyaan awak media mengenai tayangnya film Dirty Vote (2024) yang disutradarai oleh Dandhy Dwi Laksono pada Minggu (11/2/2024) kemarin.

Di mana film tersebut mengungkap adanya dugaan kecurangan dalam kontestasi Pemilu 2024.

Menurut Ma'ruf, guna memastikan pemilihan berjalan dengan baik tanpa kecurangan, semua pihak harus ikut serta mengawasi.

"Saya kira semua pihak harus menjaga supaya pemilu ini berjalan dengan baik, jurdil (jujur dan adil), ya," tuturnya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (12/2/2024), dilansir YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Wapres Ma'ruf berharap tak terjadi ketidakjujuran dalam Pemilu 2024 supaya kontestasi ini dapat berjalan dengan lanjar.

"Dan di TPS-TPS kan sudah ada pelaksana, kemudian ada juga saksi-saksi, dan semua ikut mengawasi, saya kira mudah-mudahan tidak terjadi ketidakjujuran, harapan kita semua begitu supaya pemilu ini berjalan dengan lancar, ya," sambungnya.

Di sisi lain, Ma'ruf Amin bakal menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 33, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

"Saya nanti nyoblos-nya di Cimanggis, di sana, di tempat saya," jelas Ma'ruf.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana akan memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 di TPS 10 RW 02, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga: Pemilu 2024, Ini Lokasi Nyoblos Jokowi, Wapres Maruf, Capres-Cawapres hingga SBY dan AHY

Hal ini berdasarkan penuturan Ketua KPPS TPS 20 Gambir, Hamdy Basjar, selepas menyerahkan surat undangan pencoblosan kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Hamdy mengatakan lokasi TPS tersebut berada di Gedung Lembaga Administrasi Negara di Jalan Veteran Nomor 10, Jakarta Pusat.

Lokasi Presiden Jokowi mencoblos sama seperti pemilu lima tahun lalu, hanya berbeda nomor TPS-nya saja.

"Lokasi sama persis TPS 10, tapi lima tahun lalu namanya TPS 08 karena sekarang di Gambir ini TPS-nya nambah satu," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat