androidvodic.com

Pemilu 2024, Ini Lokasi Nyoblos Jokowi, Wapres Ma'ruf, Capres-Cawapres hingga SBY dan AHY - News

News - Hari pencoblosan Pemilu 2024 akan dilangsungkan pada Rabu (14/2/2024).

Masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih, termasuk para pejabat negara, memiliki hak untuk memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana akan memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 di TPS 10 RW 02, Gambir, Jakarta Pusat.

Hal ini berdasarkan penuturan Ketua KPPS TPS 20 Gambir, Hamdy Basjar, selepas menyerahkan surat undangan pencoblosan kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Hamdy mengatakan lokasi TPS tersebut berada di Gedung Lembaga Administrasi Negara di Jalan Veteran Nomor 10, Jakarta Pusat.

Lokasi Presiden Jokowi mencoblos sama seperti pemilu lima tahun lalu, hanya berbeda nomor TPS-nya saja.

"Lokasi sama persis TPS 10, tapi lima tahun lalu namanya TPS 08 karena sekarang di Gambir ini TPS-nya nambah satu," tuturnya.

Hamdy mengatakan bahwa TPS 10 nantinya akan dibuka mulai pukul 07.00-13.00 WIB. Lalu, pemungutan suara akan dimulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Hanya saja, dia mengaku tak mengetahui pada pukul berapa Jokowi dan Iriana akan datang ke TPS.

"Beliau tanya jam berapa bisa datang. Tadi ditanya, 'Saya baca bisa datang jam 8-12, ya?' Saya jawab, 'Iya, Bapak'. Jadi kemungkinan Pak Presiden datang sekitar jam 8-12. Kalau lima tahun lalu beliau juga datang sekitar jam segitu," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin akan memberikan hak suaranya di TPS 33, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

"Saya nanti nyoblos-nya di Cimanggis, di sana, di tempat saya," jelas Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin, dilansir YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baca juga: Terima Surat Undangan dari KPPS, Jokowi Bakal Nyoblos di Jakarta

Tempat Nyoblos Capres-Cawapres

Anies-Cak Imin

Pasangan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan mencoblos di kawasan Jakarta Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat