androidvodic.com

Banyak TPS di Demak Terendam Banjir Setelah Tanggul Jebol, Begini Kata Anggota KPU RI Idham Holik - News

Banyak TPS di Demak Terendam Banjir Setelah Tanggul Jebol, Begini Kata Anggota KPU RI Idham Holik

News- Tanggul yang jebol dan  hujan deras di Demak telah menyebabkan banyak TPS di Demak terendam banjir. Akibatnya, area yang menjadi tempat untuk ratusan TPS di Demak terendam banjir.

Banjir yang merendam permukiman warga di Kabupaten Demak terjadi akibat jebolnya tanggul Sungai Wulan.

Akibatnya, pencoblosan di Kabupaten Demak, Jawa Tengah resmi ditunda akibat tempat pemungutan suara (TPS) terdampak banjir.

"Nanti untuk Demak yang saat ini masih terdampak oleh banjir, ini akan diadakan pemungutan suara susulan," kata Anggota KPU RI Idham Holik di kantornya, Selasa (13/2/2024).

Dalam waktu dekat, KPU Kabupaten Demak bakal menyampaikan informasi ke KPU RI untuk informasi kapan pemungutan suara susulan dilakukan.

Baca juga: TPS Terdampak Banjir, Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Demak Ditunda

Sejauh ini KPU Demak beserta melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Tengah masih melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk mengupayakan supaya kondisi banjir lekas surut.

"Dalam waktu dekat KPU kabupaten Demak akan menyampaikan informasi kepada KPU RI untuk menyampaikan informasi kapan pelaksanaan pemungutan suara susulan kapan akan dilaksanakan," tuturnya.

"Dan saat ini juga KPU Kabupaten Demak beserta KPU Provinsi Jawa Tengah terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah agar banjirnya lekas surut," sambung Idham.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat