androidvodic.com

Penuturan Mendagri Tito Karnavian Perdana Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024 - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News,JAKARTA -- Pasca pensiun dari Polri, perdana Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian ikut pemungutan suara serentak pada Pemilu 2024 ini.

Bersama istrinya, Tri Tito Karnavian, Mendagri menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan.

“Ini saya pemilih pemula, pertama kali memilih setelah pensiun dari Polri,” ujar Mendagri saat ditemui awak media seusai mencoblos, Rabu (14/2/2024).

Pada kesempatan itu, ia berharap pesta demokrasi kali ini dapat berjalan aman, lancar, dan damai. 

“Ini perhelatan demokrasi dan tentunya kita harapkan dapat bergembira untuk memilih sesuai dengan hati masing-masing, baik pemimpin nasional maupun perwakilan, DPD, DPR RI, juga DPRD tingkat provinsi, kabupaten/kota,” jelasnya.

Setelah kontestasi selesai, ia mengimbau kepada semua pihak agar tetap bersatu kembali sebagai satu bangsa meski berbeda pilihan.

Sebelumnya dalam berbagai kesempatan, pihaknya selalu mengajak masyarakat agar menggunakan suara pada Pemilu 2024, dimana memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat