androidvodic.com

Ketat, Ini Perolehan Suara Sementara Once Mekel, Uya Kuya, hingga dan Bedu di Dapil DKI Jakarta II - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Setelah hari pencoblosan KPU memberikan data hasil perolehan suara sementara di website resminya.

News, mencoba untuk melihat perolehan suara untuk Pemilihan Anggota Legislatif di dapil DKI Jakarta II.

Dalam dapil tersebut terdapat beberapa artis kenamaan seperti Once Mekel (PDIP), Uya Kuya (PAN), Harabdu alias Bedu (Gerindra), Lula Kamal (PAN) hingga Liliana Tanoesoedibjo (Perindo).

Pantauan dari website resmi KPU, perolehan suara Uya Kuya mencapai 2907, kemudian Lula Kamal 2398 yang sama-sama maju dengan partai PAN.

Lalu ada Once Mekel bersama partai PDIP yang mendapat perolehan suara 1273 sejauh ini. Untuk Bedu yang diusung Gerindra mendapat 1093 suara.

Liliana Tanoesoedibjo istri dari Harry Tanoesoedibjo mendapat 1071 bersama partai Perindo dalam Pileg di Dapil DKI Jakarta II.

Uya Kuya mengaku memang berminat masuk politik tahun ini karena punya latar belakang ilmu politik dari kuliah.

"Nggak berubah, tetap begini aja. Rambut tetap warna-warni, yakin (masyarakat milih). Sarjana gue UI jurusan ilmu politik, cuma pura-pura oon," kata Uya Kuya di kawasan Tendean beberapa waktu lalu.

Sementara untuk Once Mekel, dirinya mengaku memang tertarik ke politik sudah lama namun baru ada kesempatan terjun belakangan ini.

"Sebenarnya saya dari dahulu memang suka politik, hanya baru dapat kesempatan 4 bulan terakhir," kata Once Mekel.

Hasil ini belum final karena dalam website resmi KPU dikatakan bahwa untuk mendapat hasil final banyak tahapan yang akan dilalui, perolehan suara itu hanya untuk memudahkan melihat hasil dan data yang terkumpul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat