androidvodic.com

Masyarakat Diharap Jaga Kondusifitas Pascapemilu, Momentum Rekonsiliasi dan Jaga Persatuan Bangsa - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA), Aminullah Siagian mengapresiasi seluruh pihak yang ikut menyukseskan Pemilu 2024 berjalan dengan baik, lancar, tertib dan aman.

“Pemilu berjalan aman, lancar dan tertib, merupakan karunia yang patut disyukuri oleh bangsa Indonesia. Saya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara, pihak keamanan dan masyarakat. Semoga proses lanjutan hingga penetapan hasilnya dapat berjalan lancar, tertib, damai dan bermartabat,” kata Aminullah Siagian kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).

Menurut Aminullah, Pemilu sebagai perwujudan demokrasi telah usai. Segala perbedaan tidak perlu lagi dipersoalkan dan saatnya seluruh komponen masyarakat bersatu mendukung siapapun pemenangnya. 

"Biarkan mereka yang mendapat dukungan masyarakat baik itu para caleg maupun Presiden terpilih nanti, memimpin bangsa karena itu adalah mandat untuk membawa kemajuan bangsa," kata Bupati Balangan.

Mantan Ketua Umum PP HIMMAH ini juga mengimbau seluruh pihak untuk legawa menerima hasil Pemilu. 

Menurut dia, menang dan kalah merupakan hal yang wajar dalam kontestasi. 

"Saat ini proses penghitungan. Seluruh pihak harus legowo menerima hasilnya. Menang kalah adalah realitas dalam kontestasi. Perlu penyikapan yang positif untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama. Yang menang tidak jumawa dan menyikapinya dengan syukur serta bismillah untuk memulai khidmah," ujarnya.

"Yang kalah bisa menerima sebagai realitas tanpa melakukan tindakan yang melanggar hukum. Jika ada proses lanjutan, tetap dalam koridor hukum yang dimungkinkan oleh peraturan perundang-undangan," sambung Aminullah.

Dia mengatakan saat ini merupakan momentum tepat untuk melakukan rekonsiliasi nasional. 

Dirinya menekankan mengenai pentingnya ikatan persatuan bangsa Indonesia.

"Saatnya rekonsiliasi nasional dan mewujudkan harmoni, menguatkan ikatan persatuan nasional kita, membangun Indonesia menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia juga mengimbau warga untuk bersama menciptakan situasi yang kondusif pascapemilu. 

“Mari kita jaga bersama-sama kondusifitas pascapemilu. Persatuan dan kesatuan bangsa ini, jauh lebih penting dari segalanya. Tanggungjawab kita bersama menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa ini,” tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat