androidvodic.com

Rencana Komeng Usai Dilantik Anggota DPD, Usulkan 27 September sebagai Hari Komedi Nasional - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior

News, JAKARTA - Pelawak Komeng menjelaskan alasan dirinya memutuskan untuk mencalonkan sebagai anggota DPD RI daerah pemilihan Jawa Barat.

Komeng mengatakan, ia ingin memperjuangkan dunia komedi yang telah memberinya banyak kontribusi di hidupnya.

Adapun kecintaannya pada dunia komedi dan kekhawatirannya atas minimnya perhatian pemerintah menjadi alasan utama Komeng.

"Saya awalnya melihat kok komedi ini gak diperhatikan," kata Komeng mengawali, dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (21/2/2024).

Baca juga: Cuitan Iwan Fals Usai Berita Komeng Viral, Warganet : Sepertinya Kita sedang Butuh Tertawa Bang

"Sebenarnya semua kebudayaan dan kesenian begitu, tapi hampir tidak diperhatikan menurut saya komedi," lanjutnya.

Menurut Komeng, industri komedi sangat minim perhatian.

Terlebih belum adanya Hari Komedi Nasional yang diresmikan hingga saat ini. 

Meskipun, bersama Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI), Komeng telah mengusulkan tanggal 27 September sebagai Hari Komedi Nasional.

Namun usulan tersebut belum disetujui DPR RI.

"Sampai Hari Komedi aja gak ada, saya beneran ngajuin," ucap Komeng.

Adapun ia memilih tanggal tersebut karena merupakan hari ulang tahun Bing Slamet, seorang pelawak dan seniman legendaris.

"Minta hari tanggal 27 September hari lahirnya Bing Slamet. Kalau dilihat Bang Ben (Benyamin Sueb) legend juga tapi lebih dulu Bing Slamet. Bang Ben udah ada jalannya malah, di Kemayoran," jelas Komeng.

Komeng juga telah mendapatkan restu dari keluarga Bing Slamet, yang disampaikan oleh putranya, Adi Bing Slamet.

"Dulu memang pernah ditawarkan Bing Slamet untuk nama gedung kesenian kata anaknya, Adi. Kami dari PASKI ngomong 'boleh gak pake tanggal lahir bokap lo' 'oh boleh'. Kita ajukan, diterima tapi yang menentukan tetap eksekutif, legislatif hanya bisa menampung," ungkapnya.

Komeng berharap jika terpilih sebagai anggota DPD, dia bisa berkomunikasi langsung dengan Presiden untuk mempercepat persetujuan usulan tersebut, sehingga Hari Komedi Nasional dapat resmi disahkan.

"Saya pikir kan selama ini saya ada di luar, sekarang saya coba di dalem, kali aja saya bisa menemui Presiden, paling gak ya Menteri," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat