androidvodic.com

Anggota PPD di Mimika Hilang Sebelum Hari Pencoblosan, Penyelenggara Pemilu Diminta Tanggung Jawab - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

News, TIMIKA - Daud Kudiai (27), salah satu anggota Panitia Pemungutan Distrik (PPD) di Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, dikabarkan hilang.

Daud Kudiai hilang sejak Minggu (11/2/2024) malam atau 3 hari jelang hari pencoblosan Pemilu 2024.

Sebelum hilang, diketahui Daud Kudiai sempat melewati pintu keluar wilayah Potowaiburu pada Minggu (11/2/2024) malam, saat rapat sedang berlangsung.

Hingga kini tak diketahui dimana keberadaan Daud.

Baca juga: Pengamat Pemilu Nilai Sirekap Gagal Jalankan Fungsinya, KPU Disarankan Menutup

Oktovianus Dogopia, keluarga Daud Mudiai mengatakan Daud hilang saat melaksanakan tugas negara.

Pihaknya meminta pertanggungjawaban dari penyelenggara Pemilu 2024 di wilayah Potowaiburu.

"Kami minta Bawaslu, pemerintah bertanggungjawab atas kejadian ini. Keluarga kami hilang pada saat menjalankan tugas negara," kata Oktovianus kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (24/2/2024) di Kantor Bawaslu Mimika.

Selain itu Oktovianus juga meminta rekapitulasi perolehan suara di Distrik Mimika Barat Jauh, Potowaiburu dihentikan atau ditunda sebelum anggota keluarganya itu ditemukan.

"Kami keluarga minta pleno rekapitulasi suara di Potowaiburu dihentikan. Jangan ada hitung suara sebelum Daud kembali ke Timika dalam kondisi selamat," tegas dia.

Pihak keluarga akan mengawal kasus ini hingga tuntas, dan meminta penyelenggara pemilu memfasilitasi keluarga untuk ikut mencari Daud.

"Intinya kami minta rekapitulasi pemilu dihentikan khusus di Potowaiburu sebelum anggora keluarga kami yang hilang kembali ke Timika," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Anggota PPD di Mimika Hilang Sebelum Pencoblosan, Keluarga Minta KPU Hentikan Pleno Rekapitulasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat