androidvodic.com

Unggul Suara di Jawa Timur, Prabowo Subianto Ucapkan Terima Kasih Kepada Khofifah - News

News, JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang telah membawa Prabowo-Gibran meraih suara besar di wilayah Jawa Timur dalam Pilpres 2024.

Di wilayah Jawa Timur pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming unggul telak dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Berdasarkan data sementara dari real count KPU dalam Sirekap pada 2 Maret 2024 pukul 21:00 WIB, berdasarkan data masuk 101.809 dari 120.666 TPS (84.37 persen), di wilayah Jawa Timur Prabowo-Gibran mengantongi 14.267.536 suara atau 66,37 persen.

Disusul pasangan Ganjar-Mahfud yang mengantongi 3.841.328 suara (17,87 persen) dan Anies-Muhaimin memperoleh 3.386.512 suara atau 15,75 persen.

Khofifah diketahui dalam Pilres 2024 ini menjadi Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran.

Baca juga: Hasil Real Count Pilpres 2024 Pukul 12.00 WIB: Anies 31 Juta Suara, Prabowo 75 Juta, Ganjar 21 Juta

Menyikapi hal tersebut, Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan, para tokoh, kiai, dan ulama Jawa Timur yang sudah ikut berjuang memenangkan dirinya dalam Pilpres 2024.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada Ibu Khofifah, ibu-ibu muslimat, bapak-bapak ulama, atas kehormatan dan perjuangan keras yang diberikan kepada saya untuk menuju RI 1," kata Prabowo dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Bersama Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2024).

Baca juga: Rekapitulasi Hari Keempat, Prabowo-Gibran Unggul di Guangzhou dan Zimbabwe

Sementara itu, Khofifah dalam kesempatan yang sama meminta seluruh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mendoakan Prabowo Subianto agar dilantik sebagai presiden ke-8.

"InsyaAllah yang dilantik bulan Oktober nanti adalah Presiden Republik Indonesia ke-8, Bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto yang nanti akan menjalankan tugas sebaik-baiknya bersama Wakil Presiden Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Khofifah dalam acara tersebut.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan bahwa Jawa Timur menjadi pusat kemenangan Prabowo-Gibran lantaran masyarakatnya memiliki jiwa nasionalisme sesuai dengan yang selalu digaungkan Prabowo.

"Kami ingin menyampaikan bahwa Bhinneka Tunggal Ika dan nusantara lahir dari bumi Majapahit dan itu berada di Jawa Timur, karena seperti yang selalu digaungkan Prabowo tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme itu jantungnya ada di Jawa Timur," kata Khofifah. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat