androidvodic.com

Suara Golkar Capai 15 Persen, Airlangga Sampaikan Terimakasih ke Para Caleg - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan terimakasih kepada para calon anggota legislatif (caleg) atas kontribusinya sehingga partai yang dipimpinnya meningkat signifikan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Dari pantauan internal DPP Partai Golkar, suara partai berlambang Pohon Beringin meraih suara 15 persen dalam hitung cepat (quick count) maupun hitung nyata (real count).

Hal itu disampaikan Airlangga usai rapat pleno partai di DPP Golkar Jalan Angrek Nelly, Jakarta, Minggu, (10/3/2024).

"Dalam rapat pleno saya juga menyampaikan bahwa DPP berterima kasih kepada seluruh caleg Partai Golkar baik yang terpilih maupun yang tidak Terpilih. Karena seluruh suara yang dicoblos itu adalah suara dukungan Partai Golkar dan itu yang membuat Partai Golkar sampai saat ini berdasarkan hitungan Quick count dan real count itu berada di angka sekitar 15 persen," kata Airlangga.

Dalam kesempatan tersebut Airlangga juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memilih pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ia mengatakan mayoritas masyarakat percaya kepada pasangan yang diusung Golkar sehingga memperoleh suara di kisaran 58 persen.

"Sekali lagi itu juga sebuah keputusan yang dilakukan partai Golkar, dan mendapatkan kepercayaan dari publik," kata Airlangga.

Baca juga: Bawaslu Temukan Pemilih Tak Sesuai NIK dalam PSU di Malaysia, Begini Reaksi KPU

Meskipun demikian, lanjut Airlangga, pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi suara dari KPU dan Bawaslu yang akan diumumkan pada 20 Maret mendatang.

Ia mengapresiasi penyelenggara Pemilu baik pusat maupun daerah hingga menjelang pengumuman rekapitulasi suara. Apalagi tingkat partisipasi pemilih di atas 80 persen.

"Ini negara-negara demokrasi lain belum tentu punya pemilu yang seantusias ini," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat