androidvodic.com

Hadapi Menantu Jokowi di Pilkada Sleman, PPP Pertimbangkan Majukan Dua Sosok Ini - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy atau Rommy menanggapi masuknya nama istri Kaesang Pangarep sekaligus menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono di Pilkada Kabupaten Sleman 2024.

Ia mengatakan, partainya lebih memilih sosok lain dibandingkan Erina Gudono. Menurutnya, sosok itu tidak lain merupakan Bupati Sleman incumbent, Sri Purnomo dan Mantan Sekda Sleman, Harda Kiswaya.

Baca juga: Menantu Jokowi Erina Gudono Masuk Bursa Pilkada Sleman, Pengamat: Apa Tidak Malu?

"Hari ini yang sudah terbukti dirasakan kepemimpinannya oleh warga Sleman adalah incumbent bu Sri Purnomo, dan mantan Sekda, pak Harda Kiswaya," kata Rommy saat dikonfirmasi, Selasa (12/3/2024).

Karena itu, Rommy mengatakan peluang Erina Gudono untuk bersaing dengan kedua nama itu sangat kecil. Apalagi, saingannya merupakan tokoh yang sudah dikenal oleh parpol.

"Saya kira sulit untuk orang lain tiba-tiba muncul dan bersaing dengan keduanya. Apalagi parpol-parpol di Sleman sudah terbiasa berkomunikasi dengan kedua beliau," pungkasnya.

Baca juga: Demokrat Tak Masalah Mantu Jokowi Erina Gudono Diusung jadi Calon Bupati Sleman

Sebagai informasi, isu nama Erina Gudono masuk ke dalam bursa bakal calon bupati Pilkada Kabupaten Sleman 2024 pertama kali digulirkan oleh DPC Partai Gerindra Sleman. 

Dalam usulannya, Erina Gudono menjadi kandidat terkuat untuk bisa dimajukan menjadi bakal calon bupati Pilkada Kabupaten Sleman 2024.

"Semua itu kan ada wacana-wacana, terutama internal dulu yang diajukan lalu memandang yang lain. Nanti kira-kira survei masuk atau tidak," kata Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana, Sabtu (9/03/2024).

Sukaptana menyampaikan bahwa salah satu nama yang muncul dari masukan internal adalah Erina Gudono. Nantinya, usulan dari DPC itu bakal disampaikan kepada pengurus tingkat DPD hingga tingkat DPP.

"Iya (Erina Gudono) masuk. Saya kan dari DPC, nah DPC itu kan sesuai tingkatnya, DPC nanti kami laporan DPD. Nah, DPP itu punya wacana juga, misalkan nama Mbak Erina Gudono dimasukan dalam bursa tersebut," jelasnya.

Baca juga: 2 Menantu Jokowi Disebut akan Ramaikan Pilkada 2024: Isunya Bobby di Sumut, Erina di Sleman

Selaina Erina, ada nama-nama dari kader internal Gerindra yang dimunculkan. Yakni, ada Lisman Pujakusuma, Danang Wicaksana Sulistya, dan termasuk HR Sukaptana.

"Iya, (nama-nama itu) masih dalam penjajakan dulu semua," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat