androidvodic.com

Prabowo-Gibran Unggul di 21 Provinsi, Timnas AMIN: Kemenangan Diperoleh dengan Kecurangan TSM - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan, menilai hasil kemenangan palson 02 Prabowo-Gibran di 21 provinsi tak lepas dari cara yang diduga curang secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

"Kemenangan iu diperoleh dengan cara curang yang TSM dibantu oleh Presiden Jokowi jauh sebelum Pilpres dilaksanakan pada yang sangat mudah kita lihat," kata Iwan dalam pesan yang diterima, Kamis (14/3/2024).

Iwan mengatanan kecurangan TSM itu dikakukan dengan cara memanfaatkan MK, KPU, Bawaslu, hingga perangkat negara dan desa

"Mereka aktif menjadi tim sukses dan penggunaan anggaran bansos yang berasal dari APBN. Artinya cara-cara yang dilakukan meraih kemenangan di Pilpres 2024 ini adalah cara pemenangan paling buruk sejak reformasi 98," kata dia.

Menurutnya, hal tersebut tidak bisa dibiarkan menjadi budaya di Indonesia.

"Karena hal ini akibatnya akan dilakukan kembali oleh penguasa berikutnya dan ini sangat berbahaya untuk demokrasi dan masa depan Indonesia," ujar Iwan.

"Kesimpulannya kami dari Timnas Amin menolak kemenangan 02 di 21 Provinsi karena diperoleh dengan cara-cara curang yang TSM dan kami mendorong dilakukannya hak angket di DPR dan kami akan mengajukan sebgketa hasil pemilu ke MK," pungkasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang menggelar rekapitulasi hasil suara Pilpres 2024 tingkat nasional di setiap provinsi.

Terdapat 21 provinsi yang direkapitulasi di tingkat nasional hingga Rabu (13/3).

Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Berikut hasil rekapitulasi tingkat nasional di 21 provinsi yang telah dilakukan KPU.

1. Daerah Istimewa Yogyakarta

Anies-Muhaimin 496.280
Prabowo-Gibran 1.269.265
Ganjar-Mahfud 741.220

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat