androidvodic.com

PKB Siapkan Jagoan Ida Fauziyah dan Hasbiallah Ilyas untuk Pilgub DKI Jakarta 2024 - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid mengatakan pihaknya memiliki banyak stok untuk diajukan ke Koalisi Perubahan dan dipertimbangkan maju sebagai cagub-cawagub pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Kedua nama itu yakni Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

"Ada anggota DPR RI terpilih Jakarta Selatan Bu Ida Fauziah, ada ketua DPW PKB yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI di Jakarta Timur Pak Hasbiallah Ilyas dan nama-nama besar lainnya setidaknya minimal dua itulah yang akan menwarnai DKI Jakarta dari PKB," kata Hasanuddin di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Hasanuddin pun membebaskan juga soal nama untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 kepada NasDem dan PKS jika ada sosok lain selain kedua nama tersebut.

"Kalau tidak (dipertimbangkan), kita cari lagi nama yang lebih hebat. Siapa tahu Sekjen Nasdem malah yang mau jadi calon gubernur, orang NTT jadi calon Gubernur Jakarta. Atau mungkin Habib (Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi) yang mau jadi calon gubernur kita persilahkan," kata dia.

Dia mengatakan dinamika di Pilkada DKI Jakarta masih panjang.

"Tapi setidaknya kami ini menunjukkan kekompakan dan soliditas bahwa kerja sama NasDem dan PKS ini kira-kira menguntungkanlah kira-kira. Faktanya PKB naik 100 persen di Jakarta," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat