androidvodic.com

Daftar Keluarga Prabowo, Megawati, SBY, dan Surya Paloh yang Lolos ke Senayan Jadi Anggota DPR - News

News, JAKARTA -  Pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 ini diikuti berbagai elemen masyarakat.

Dari kalangan pengusaha, politisi, buruh hingga anggota keluarga para pemilik partai politik.

Mereka antara lain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekanoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Dewan Pembina Parai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dirangkum News, Minggu (17/3/3024), berikut sejumlah anggota keluarga Megawati, SBY, Surya Paloh, dan Prabowo yang berpotensi lolos ke Senayan menjadi Anggota DPR RI.

A. Keluarga Megawati Soekarnoputri

1. Puti Guntur Soekarno

Dia merupakan putri dari Guntur Soekarnoputra acalah caleg DPR  dari PDI-P dapil Jawa Timur I meliputi Sidoarjo dan Kota Surabaya.

Menurut hasil rekapitulasi suara KPU, Puti yang mengantongi 108.181 suara menjadi caleg PDI-P dengan perolehan suara tertinggi di dapil tersebut.

Puti Guntur Soekarno saat menari dengan gemulai saat berada di kampung adat suku Osing, di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (27/1/2018).
Puti Guntur Soekarno saat menari dengan gemulai saat berada di kampung adat suku Osing, di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (27/1/2018). (Surya/Haorrahman)

Petahana yang kini menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI itu pun dipastikan kembali melaju ke Senayan.

2. Puan Maharani

Putri Megawati yakni Puan Maharani adalah caleg DPR dari PDI-P dengan suara terbanyak (297.366 suara) di dapil Jateng V.

Diketahui Dapil Jawa Tengah IV meliputi Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Sragen.

Puan saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPR RI.

3. Pinka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat