androidvodic.com

Demo di Patung Kuda Jakarta, Aliansi Mahasiswa Jawa Barat Mulai Bakar Ban - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Aliansi Mahasiswa Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di area Bundaran Patung Kuda Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024).

Mereka yang tiba di lokasi sekitar pukul 15.55 WIB itu tampak langsung membuat setengah lingkaran di area Patung Kuda Jakarta Pusat.

Mahasiswa yang diperkirakan berjumlah ratusan itu juga kemudian saling bergandengan tangan satu sama lain sambul membentuk sebuah lingkaran.

Dalam demo tersebut, kelompok mahasiswa mengkritisi rusaknya demokrasi pada masa Pemilu 2024 dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap orang paling bertanggung jawab, serta menuntut stabilitas harga pangan

Tepat pada area tengah dari lingkaran tersebut, beberapa mahasiswa mulai membakar ban bekas yang sepertinya telah mereka siapkan.

Terlihat mereka membakar ban bekas itu dengan menggunakan cairan berwarna biru diduga merupakan bensin.

Di sisi lain, seorang orator terus menyuarakan aspirasi-aspirasinya dari atas mobil komando.

Dalam orasinya itu terdengar sang orator mengkritik demokrasi di bawa kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Demokrasi harus tegak tak bisa asal dimainkan oleh kekuasaan," ujar orator tersebut.

Arus Lalu Lintas Macet

Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024) sore.

Baca juga: Tak Hanya Mobil Terbang, IKN Bakal Dilengkapi Tiang Listrik Cerdas Bisa Jawab Pertanyaan Warga

Dari pantauan News sekitar pukul 15.55 WIB sejumlah mahasiswa itu mulai menggelar aksi dengan membentuk setengah lingkaran tepat di Bundaran Patung Kuda.

Terlihat mereka tergabung dari berbagai universitas yang ada di Jawa Barat yang dimana hal itu terlihat dari almamater yang mereka gunakan.

Akibat adanya aksi tersebut, arus lalu lintas di area Patung Kuda tepatnya dari Jalan Medan Merdeka Barat mengarah ke Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat macet parah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat