androidvodic.com

Golkar Minta Jatah 5 Menteri, PAN Langsung Sodorkan 4 Kadernya Ini jadi Pembantu Prabowo - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkap kandidat kader yang bisa menjadi menteri kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia pun mengungkap empat nama kader terbaik PAN.

Keempat nama itu adalah Sekjen PAN Eddy Soeparno, Bendahara Umum PAN Totok Daryanto, Waketum PAN Yandri Susanto, dan mantan Menpan RB Aswan Abnur. 

"Kalau kader banyak, ada Bapak Asman, ada Bapak Yandri, ada Pak Sekjen, ada Pak Totok, banyak di sini mah, iya. Kalau diperlukan oleh bangsa negara kan teman-teman siap," ujar Zulhas saat ditemui di kantor PAN, Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Namun, Menteri Perdagangan RI itu menjelaskan bahwa penunjukkan menteri merupakan hak prerogatif dari Prabowo. Termasuk, jumlah kursi menteri yang nantinya didapatkan oleh PAN.

"Ya terserah beliau ya," ucapnya.

Lebih lanjut, Zulhas coba meyakinkan partai politik yang dipimpinnya akan mendukung dan Prabowo dalam menyukseskan semua program kerja. Akan tetapi, PAN telah menanti lama sebelum Prabowo akhirnya menang Pilpres. 

"Yang jelas PAN sepenuh jiwa raga lah untuk di belakang Pak Prabowo untuk mensukseskan program-program visi misi, rencana kerja yang akan dikerjakan Pak Prabowo karena PAN kan nunggunya lama kami. Memang harus sukses," pungkasnya.

Baca juga: Meski Beda Nasib, PDIP Siap Bantu PPP yang Gagal Lolos ke Senayan untuk Gugat ke MK

Diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih RI 2024-2029, Prabowo Subianto memastikan Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendapatkan jatah kursi menteri lebih banyak. Eks Danjen Kopassus itu memastikan para petinggi PAN dipastikan akan kaget.

Demikian disampaikan Prabowo saat memberikan pidato saat acara buka bersama (bukber) di Kantor DPP PAN, Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024). 

Mulanya, Prabowo bercerita dirinya tidak pernah lupa jasa kepada pihak-pihak yang pernah berjuang bersama. Termasuk, kata dia, PAN yang sudah tiga kali mendukung pencapresannya di Pilpres.

PAN, kata Prabowo, sudah dianggap sebagai kawan sejati. Pasalnya, partai berlambang matahari terbit itu selalu ada di kala dirinya mengalami kesusahan.

"PAN saya lihat di daerah-daerah juga selalu hadir, selalu setia, dan karena itu lah sekarang saudara-saudara mungkin akan melihat bahwa Prabowo Subianto tidak akan pernah melupakan mereka-mereka yang berjuang," kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo: Kawan Sejati Adalah Kawan saat Susah, Kalau saat Senang Banyak Sekali

Ketua Umum Partai Geridra ini lantas menyinggung mengenai penyusunan kabinet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat