androidvodic.com

Pilkada Muba, Pengamat Politik Sebut Lucianty Berpeluang Besar Menang - News

News, SUMSEL - Pengamat Politik, Ade Indra Chaniago, menilai Ketua DPD Partai Kebangkitan Nusantara Sumatera Selatan Lucianty punya peluang besar menang kalau maju sebagai calon bupati Kabupaten Musi Banyuasin pada Pilkada 2024.

Menurutnya, Lucianty mempunyai kapasitas pengalaman pernah mendampingi almarhum suaminya saat menjadi bupati dan yang pasti punya popularitas yang tinggi.

Baca juga: Jadi Ketua TPD Anies-Muhaimin, Edy Rahmayadi Tidak Dapat Hak Istimewa dari PKB dalam Pilkada Sumut

“Menurut saya munculnya nama Lucianty menjadikan pilbup di Muba menjadi menarik. Karena seperti kita ketahui beliau merupakan sosok egaliter dan merakyat yang cukup dikenal luas oleh masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin,” katanya, Kamis (21/3/2024).

Selain itu, kata dia, Lucianty sudah terbukti membawa partai PKN sebagai partai baru mendapat 4 kursi di DPRD Kabupaten Banyuasin. 

“Munculnya nama Lucianty saya fikir tidak bisa dianggap enteng. Setidaknya hal tersebut bisa dilihat dari perolehan kursi PKN, yang meskipun partai baru namun mampu bersaing dengan partai-partai yang sudah eksis dan bahkan mampu menggeser PAN yang dulu dia besarkan dengan 4 kursi yang didapatkan,” terangnya. 

Baca juga: Panglima TNI: Tingkat Kerawanan Pilkada 2024 Lebih Besar Dibanding Pilpres 

Lebih lanjut, Ade Indra Chaniago yang merupakan kandidat Doktor Ilmu Politik dari Universitas Indonesia ini menuturkan bahwa modal popularitas yang dimiliki Lucianty akan mudah memenangkan kontestasi Pilbup Muba

“Saya fikir Lucianty punya peluang yang bagus untuk dapat memenangkan kontestasi pilkada di Kabupaten Musi Banyuasin. Karena bliau sudah punya modal popularitas dan pastinya cukup dikenal luas terlebih lagi dikalangan ibu-ibu pengajian, bagi saya ini modal yang luar biasa karena tidak semua orang punya modal seperti Ibu Lucianty. Tinggal lagi bagaimana memunculkan rasa disukai sebelum pada akhirnya dipilih,” tuturnya. 

Kendatipun, menurut dia, ada beberapa nama yang muncul sebagai bakal calon bupati Muba belum tentu bisa menyaingi dari munculnya sosok Lucianty yang sudah dinilai berhasil merebut hati masyarakat dengan kahadiran partai PKN

“Jadi kalau kita komparasi dengan nama-nama yang muncul hari ini, Lucianty merupakan lawan yang tidak bisa dianggap enteng. Indikasi tersebut bisa dilihat dari terpilihnya kembali beliau sebagai anggota DPRD Provinsi dapil Musi Banyuasin dan 4 kursi yang didapat di DPRD Musi Banyuasin,” tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat