androidvodic.com

Wakil Ketua TKN Meutya Hafid Apresiasi Sikap Surya Paloh: Politik Move On - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Meutya Hafid mengapresiasi sikap Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh yang langsung mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

Meutya Hafid menilai Surya Paloh sebagai sosok kesatria yang mengakui dan menerima keunggulan serta kemenangan orang lain dengan jiwa besar.

"Kami dari TKN mengapresiasi sikap Ketum Nasdem Bang Surya Paloh yang secara langsung menyampaikan menerima hasil Pilpres 2024. Di mata kami, sikap Bang Surya Paloh itu menunjukkan sosok kesatria yang mengakui dan menerima keunggulan serta kemenangan orang lain dengan jiwa besar," kata Meutya Hafid, dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Seperti diketahui, pernyataan Surya Paloh yang menerima hasil Pilpres 2024 disampaikannya secara langsung usai KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (20/3/2024).

Baca juga: Surya Paloh Beri Selamat untuk Prabowo-Gibran, NasDem Terima Hasil Pemilu 2024

Sikap ini, kata Meutya Hafid, menunjukkan senioritas Surya Paloh sebagai seorang politisi yang bijak.

"Yang saya kenal, Bang Surya Paloh adalah tokoh politik senior yang sudah melalui asam garam berbagai kontestasi nasional baik pilpres pilkada dan lainnya. Apa yang disampaikan Bang Surya Paloh terhadap hasil Pilpres 2024, bahwa beliau (Surya Paloh-red) meyakini bahwa politik harus jalan terus, move on," ujarnya.

Meutya Hafid yang juga Ketua Komisi 1 DPR RI itu juga mengapresiasi Partai Nasdem yang akan membuka komunikasi baik dengan semua kubu termasuk paslon capres-cawapres nomor urut 02 demi mengedepankan persatuan bangsa.

Baca juga: JK Undang Anies-Cak Imin dan Surya Paloh Bukber, Diskusi Sambil Tunggu Pengumuman Rekapitulasi

Pihaknya juga berharap hal ini dapat diikuti oleh partai-partai politik lainnya.

Apalagi capres terpilih Prabowo Subianto juga kembali menegaskan bahwa beliau menyampaikan siap bekerja sama dengan mengajak semua elemen bangsa termasuk kubu paslon 01 dan paslon 03 untuk bersama membangun bangsa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat