androidvodic.com

PAN Ajukan Zita Anjani Maju Pilkada Jakarta: Kami Senang Kalau Berduet dengan Ridwan Kamil - News

News, JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) berupaya mendorong Zita Anjani bisa berkontestasi di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi.

Untuk diketahui Zita Anjani merupakan anak dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Ada pun kini Zita menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta.

"Iya Zita Anjani akan kami dorong, akan kami ajukan untuk berkontestasi di Pilgub Jakarta," kata Viva saat dihubungi News, Kamis (11/3/2024).

Viva menambahkan, PAN saat ini sedang mengamati perkembangan dinamika politik yang ada di Jakarta, termasuk komposisi koalisi.

Namun demikian, PAN akan senang jika Zita Anjani akhirnya bisa mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

"Nah nanti dilihat elektabilitas dan komposisi koalisi. Kalau dengan Ridwan Kamil yang akan maju ya kami akan senang, tapi nanti akan dilihat dinamika dan komposisi koalisi pasangan calon," pungkas Viva.

Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Zita Anjani, untuk bisa berduet dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024.
Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Zita Anjani, untuk bisa berduet dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. (ist)

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sinyal untuk mendorong Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Airlangga mengatakan berdasarkan hasil survei tingkat keterpilihan Ridwan Kamil di Jabar di atas 50 persen.

"Surveinya diatas 50 persen," kata Airlangga usai memberikan pengarahan kepada Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu, (6/4/2024).

Untuk diketahui Partai Golkar menugaskan Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta dan Pilgub Jabar. Di Jakarta Golkar tidak hanya menugaskan Ridwan Kamil tetapi juga menugaskan eks Bupati Tangerang Ahmad Zaki .

Saat ditanya apakah Ridwan Kamil akan maju di Jakarta atau Jabar, Airlangga mengatakan bahwa Untuk Jakarta ada nama Ahmad Zaki.

"Di Jakarta kan ada pak Zaki," katanya.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Golkar Tidak Ada Mahar Politik

Meskipun demikian Airlangga mengatakan kepastian siapa yang akan diusung di Jakarta akan dilihat berdasarkan hasil survei yang akan dilakukan Partai Golkar.

Airlangga mengatakan ada tiga kali survei yang akan dilakukan Golkar untuk mengukur kekuatan bakal calon. Survei pertama akan digelar Mei mendatang, survei kedua Juli, dan terakhir di bulan Agustus.

"Tentu nanti kita lihat survei terakhirnya seperti apa dan juga koalisi partainya seperti apa," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat