androidvodic.com

Siap-siap! Jumat Ini Barisan Pendukung Prabowo-Gibran Turun Gunung ke MK, TKN Angkat Tangan - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan para relawan dan pendukung capres cawapres 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, akan mengggelar aksi damai di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (19/4/2024).

Diketahui, aksi para pendukung Prabowo-Gibran ini digelar jelang hakim MK menjatuhkan putusan atas perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2024, yang diajukan capres-cawapres 01 dan 03, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, pada Senin, 22 April 2024.

"Kami juga sudah berkali-kali menyatakan bahwa kami juga susah menahan pendukung Prabowo-Gibran yang selalu dinyatakan melakukan kecurangan kemudian dalam Pemilu, Pilpres kali ini," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Dasco mengakui pengurus TKN tak kuasa untuk menahan reaksi para pendukung Prabowo-Gibran yang ingin menyampaikan aspirasinya.

"Kami sudah berusaha untuk menahan agar pendukung Prabowo-Gibran ini tidak reaktif, tidak kemudian melakukan aksi-aksi, namun rasanya sulit juga," ujarnya.

Baca juga: Daftar 5 Tokoh Agama Maju jadi Amicus Curiae di Sengketa Pilpres, Didominasi Eks Pentolan FPI

Baca juga: Amicus Curiae Megawati Soekarnoputri Sudah Dipatahkan di Sidang MK 

Meski begitu, Dasco meyakinkan pihaknya akan mengawal agar aksi dari para pendukung Prabowo-Gibran bisa berjalan dengan aman dan tertib.

"Oleh karena itu, pertama kami mengimbau kepada pendukung Prabowo-Gibran untuk tertib, dan mau tidak mau kami dari TKN Prabowo-Gibran akan ikut mengawal aksi tersebut," ucap Dasco.

Dasco menuturkan, pihaknya akan ikut mengawal aksi tersebut untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan dan memastikan tidak ditunggangi.

"Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau ditunggangi oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab," ucapnya.

"Khususnya saya dan temen-temen akan mengawal aksi pendukung Prabowo-Gibran di MK pada hari Jumat lusa," tuturnya menambahkan.

Baca juga: Kegiatan yang Mulai Dilakukan di IKN Tahun Ini, Ada Pelantikan Prabowo-Gibran

Diketahui, Pilres 2024 dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran dengan raihan suara 58,6 persen. Namun, hasil pemilu yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu digugat kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD ke MK.

Raihan suara tinggi Prabowo-Gibran di luar prediksi maupun hasil survei sebelum masa Pemilu 2024.

Diduga banyak faktor Prabowo-Gibran menang telak di Pilpres 2024, termasuk suara dari para pendukung yang mengambil posisi sebagai silent majority.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat