androidvodic.com

Gibran Ingin Temui Anies dan Ganjar Usai Putusan MK, Projo: saatnya Kita Bersatu - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyambut baik keinginan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka untuk bertemu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. 

Budi Arie Setiadi pun menilai hal tersebut sebagai langkah yang bagus.

"Saatnya kita bersatu untuk membangun negeri tercinta," ujar Budi Arie Setiadi kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).

Pilpres 2024, dikatakan Budi, adalah kontestasi sesama anak bangsa.

"Setiap upaya untuk menyatukan dan memajukan negeri ini pasti kami dukung. Rakyat rindu dan berharap elite politiknya hidup rukun. Berbeda pendapat oke saja. Tapi persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa harus terus kita perkuat," tandas dia.

Sebelumnya diberitakan, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyatakan ingin segera menemui rivalnya dalam pemilu usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa Pilpres 2024.

"Sekali lagi, yang namanya silaturahmi itu hal yang baik. Semoga bisa segera ketemu [dengan Anies hingga Ganjar] di momen-momen yang lain," kata Gibran menjawab pertanyaan wartawan atas hasil putusan MK, Solo, Senin (22/4/2024).

Baca juga: Sikapi Hasil Putusan MK, Prabowo Senyum Sembari Tunjukan Salam Dua Jari, Gibran Sebut Ada Kejutan

Gibran menyebut putusan tersebut pasti akan ada pro dan kontra dari pendukung.

Namun ia meminta kepada para pendukung untuk tetap menghargai keputusan MK, dan tidak perlu ada aksi.

"(Pro kontra) Oh iya, pasti. Sekali lagi kita hargai, kita hormati hasil yang ada di MK. Apapun hasil akhirnya, apapun keputusannya. Tidak perlu ada aksi atau apapun itu," kata putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat