androidvodic.com

Ganjar Tak Hadir saat Prabowo Ditetapkan Jadi Presiden: Masih di DIY, Baru Dapat Undangan Hari Ini - News

News - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dipastikan tidak hadir saat penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang digelar di Gedung KPU, Jakarta hari ini, Rabu (24/2/2024).

Ganjar beralasan tidak dapat hadir lantaran mengaku baru memperoleh undangan dari KPU pada pagi tadi pukul 08.22 WIB.

"Saya baru terima kabar pagi ini. Semalam saya tanya staf saya, (dia bilang) tidak ada undangan," kata Ganjar saat dikonfirmasi News, Rabu (24/4/2024).

Saat ini, dia masih berada di kediamannya di Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.

"Saya di Yogyakarta," kata Ganjar singkat dikutip dari Kompas.com.

Padahal, sebelumnya, KPU mengklaim telah mengundang Ganjar dan Mahfud untuk hadir dalam penetapan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Hal ini disampaikan oleh anggota KPU, Idham Holik.

Selain Ganjar-Mahfud, Idham menyebut KPU turut mengundang sejumlah pihak termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Ketua DPR, Puan Maharani.

"Kami mengundang Ketua MPR, Ketua DPR, dan pimpinan lembaga negara lainnya, serta kami mengundang Bapak Presiden," kata anggota KPU RI, Idham Holik kepada wartawan pada Selasa (23/4/2024) sore.

Baca juga: Baru Terima Undangan Pagi Ini, Ganjar Pranowo Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU 

Tak hanya itu, Idham juga menyebut capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar turut diundang dalam acara penetapan tersebut.

Namun, berbeda dengan Ganjar, Anies-Muhaimin hadir dalam penetapan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Gedung KPU.

Mereka tampak hadir dan kompak dengan balutan jas berwarna hitam.

Diketahui hari ini KPU akan menggelar penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2024 hari ini, Rabu (24/4/2024).

Rencananya penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres terpilih akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat